Prediksi Chelsea Vs Fulham: Derby London Berat Sebelah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Desember 2018
Prediksi Chelsea Vs Fulham: Derby London Berat Sebelah
Chelsea (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby London antara Chelsea dan Fulham akan tersaji di pekan 14 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (2/12) pukul 19.00 WIB. Melihat posisi kedua tim bak membandingkan bumi dan langit.

Chelsea berada di peringkat empat dengan perolehan 28 poin dan Fulham di dasar klasemen dengan raihan delapan poin. Chelsea baru sekali kalah dan Fulham sudah sembilan kali kalah, mencetak 14 gol dan kebobolan 33 gol.

Dua hal positif dari Fulham sekarang ini yakni torehan 14 gol yang menjadikan mereka tim tertajam di antara enam tim yang ada di urutan 14 hingga 19. Lalu yang kedua, atmosfer baru di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Ranieri akan berduel dengan kompatriotnya, Maurizio Sarri. Keduanya sudah saling mengenal satu sama lain dan bagi Sarri, Ranieri adalah mentor sepak bola.

Baca Juga:

Jelang Chelsea Vs Fulham, Maurizio Sarri Ceritakan Persabahatan dengan Claudio Ranieri

Claudio Ranieri Ramal Nasib Chelsea di Tangan Maurizio Sarri

"Saya pergi untuk berbicara dengannya ketika dia menjadi pelatih Fiorentina lebih dari 20 tahun yang lalu. Saya adalah seorang pelatih di Serie D dengan kategori non-profesional," ucap Sarri bercerita tentang Ranieri.

"Itu lebih mudah karena saya adalah pelatih tim kecil dekat Florence: Antella di bagian selatan Florence. Itu sangat dekat dengan tempat latihan Fiorentina.”

Ranieri barangkali tahu tidak mudah baginya membawa Fulham meraih satu poin (apalagi tiga poin) dari Stamford Bridge. Namun, hasil imbang tanpa gol yang dicatatkan Everton beberapa waktu lalu melawan Chelsea boleh jadi inspirasi bagi Fulham.

Membentuk sebuah tim dengan pertahanan yang terorganisir dan serangan balik mematikan memang jadi spesiliasi Ranieri. Dengan metodenya itu, dia membawa Leicester City juara Premier League 2015-16.

"Biasanya klub yang dilatih Ranieri benar-benar solid. Mereka biasanya bertahan denngan sangat baik. Kadang-kadang sangat rendah, namun tetap kuat. Biasanya, Ranieri punya klub yang sangat berbahaya dalam serangan balik seperti di Leicester," imbuh Sarri.

Filosofi sepak bola Ranieri itu bisa jadi anti-takti permainan Sarri di Chelsea. Metodenya berkebalikan 180 derajat dari Ranieri. Sarri lebih menyukai timnya mendominasi penguasaan bola, bermain dengan bola operan pendek, cepat, dan mencetak gol sebanyak mungkin.

Chelsea juga memiliki motivasi ekstra untuk memenangi laga melawan Fulham, pasalnya dalam dua laga terakhir di Premier League, mereka tak meraih poin penuh saat melawan Everton (0-0) dan Tottenham Hotspur (1-3).

Breaking News Prediksi Chelsea Fulham Premier League Maurizio Sarri Claudio Ranieri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan