BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Fulham dalam laga bertajuk Derby London di pekan 34 Premier League, Sabtu (01/05) pukul 23.30 WIB di Stamford Bridge. Melihat dari statistik The Blues berada di atas angin.

Chelsea tak pernah kalah di 18 laga kandang terakhir melawan Fulham di seluruh kompetisi (10 kali menang dan delapan kali imbang). Kekalahan terakhir terjadi pada Oktober 1979.

Dari 29 pertandingan di Premier League Fulham hanya sekali menang (10 kali imbang dan 18 kali kalah). Fulham terakhir menang terjadi pada 2006 dengan skor 1-0 di Craven Cottage. Bahkan di Derby London catatan Fulham tak bagus.

Fulham tak pernah menang di 23 laga Premier League terakhir pada Derby London (imbang lima kali dan kalah 18 kali). Fakta posisi mereka bak langit juga tak mendukung Fulham.

Baca Juga:

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Gol Sarat Makna Christian Pulisic ke Gawang Real Madrid

Real Madrid 1-1 Chelsea: The Blues Bawa Gol Tandang dari Spanyol

Chelsea vs Fulham

Tim arahan Scott Parker ada di urutan 18 klasemen (zona degradasi) dengan raihan 27 poin dari 33 laga, sedangkan Chelsea ada di peringkat empat dengan koleksi 58 poin dari 33 pertandingan.

Satu-satunya hal yang patut diwaspadai Chelsea adalah kengototan bermain Fulham. Mereka akan berusaha mati-matian mengamankan poin seperti saat melawan Liverpool untuk keluar dari zona degradasi.

Kabar Tim

Tidak ada kabar buruk soal cedera pemain Chelsea. Mateo Kovacic juga berpeluang kembali dari cedera. Thomas Tuchel punya kebebasan untuk merotasi skuadnya usai tampil melawan Real Madrid di Liga Champions.

Sementara di kubu Fulham Terence Kongolo cedera, sedangkan Tom Cairney diragukan tampil. Tetapi kebugaran skuad Fulham lebih bugar karena tak bermain di Eropa.

Komentar Pelatih

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel menegaskan fokus timnya saat ini adalah melawan Fulham, tak memikirkan semifinal leg kedua melawan Real Madrid yang berlangsung di Stamford Bridge tengah pekan depan.

"Fulham adalah peluang bagus untuk mempertahankan keunggulan kami di liga, bukan yang lain. Ini adalah momen untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa kami dapat sepenuhnya fokus pada satu pertandingan. Ada satu pertandingan untuk dimainkan besok, tidak ada yang lain," tegas Tuchel.

Sedangkan Scott Parker realistis melihat kans timnya bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge. Dia berharap Fulham dinaungi Dewi Fortuna alias keberuntungan.

Scott Parker

"Ketika saya menganalisis permainan kami, apakah kami cukup menghasilkan peluang untuk dikonversi jadi gol? Apakah kami memasuki area yang tepat ?," ucap Parker.

"Untuk itulah para pemain itu dibayar paling banyak. Tidak dapat disangkal kami telah berjuang, Anda selalu berharap itu akan berubah sedikit."

"Terus letakkan peluang di sana, terus pastikan tim berada di depan. Selalu ada bagian dari permainan saat Anda tetap berusaha. Anda bisa berlatih tetapi selalu ada waktu untuk tetap berusaha (dan berharap keberuntungan)."

Head to Head

Dalam lima laga terakhir di Premier League Fulham selalu menelan kekalahan dari Chelsea, tanpa hasil imbang. Itu memperlihatkan superioritas Chelsea atas tim sekotanya tersebut.

Fulham 0-1 Chelsea (Premier League 2021)
Fulham 1-2 Chelsea (Premier League 2019)
Chelsea 2-0 Fulham (Premier League 2018)
Fulham 1-3 Chelsea (Premier League 2014)
Chelsea 2-0 Fulham (Premier League 2013)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Mason Mount, Jorginho, Reece James; Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Fulham (3-4-2-1): Alphonse Areola; Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Ola Aina; Antonee Robinson, Mario Lemina, Harrison Reed, Bobby de Cordova-Reid; Ivan Cavaleiro, Ademola Lookman; Josh Maja

Manajer: Scott Parker

Prediksi BolaSkor: Chelsea 70-30 Fulham