BolaSkor.com - Chelsea akan menjalani laga penting ketika menjamu Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pamungkas Premier League 2019-2020, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (26/7). The Blues membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions tanpa memedulikan hasil pertandingan lain.

Pada pekan terakhir Premier League, perebutan dua tiket Liga Champions yang tersisa menjadi pusat perhatian. Manchester United, Chelsea, dan Leicester City saling sikut.

Saat ini, Manchester United dan Chelsea memiliki perolehan poin yang sama yakni 63. Sementara itu, Leicester berada pada posisi kelima dengan raihan satu poin lebih sedikit.

Apabila menang, Chelsea tidak perlu memerhatikan hasil laga Manchester United kontra Leicester. Sebab, perolehan poin The Blues tak mungkin lagi dikejar Leicester, bahkan ketika mereka juga menang.

Baca juga:

Kerugian Besar Hantui Manchester United dan Chelsea Andai Terlempar dari Empat Besar

Terungkap Penyebab Frank Lampard Marah-marah ke Bench Liverpool

Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard, diprediksi masih akan mengandalkan permainan cepat dari kedua sayap. Christian Pulisic dan Willian berpeluang menjadi andalan. Sementara itu, Jorginho memegang tongkat komando di lini kedua.

Pada sisi lain, pasukan Nuno Espirito Santo datang dengan kekuatan penuh. Kabar terakhir menyebut seluruh penggawa Wolves bisa tampil pada laga nanti.

Wolves yang juga memiliki misi bermain di Liga Europa pun diprediksi akan tampil ngotot. Adama Traore diprakirakan masih akan menjadi andalan ketika membangun serangan.

Pertarungan sengit akan terjadi di lini kedua. Kedua tim memiliki kualitas gelandang yang tidak jauh berbeda. Bila bisa menguasai sektor tengah, kemenangan satu langkah lebih dekat.

Menilik statistik pertemuan kedua tim, Chelsea masih lebih unggul. Chelsea tidak pernah kalah dalam delapan laga tandang melawan Wolves di berbagai kompetisi sejak keok 2-1, Maret 1979.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa; Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, James; Pulisic, Abraham, Willian.

Manajer: Frank Lampard

Wolverhampton (3-4-3): Patricio; Saiss, Coady, Boly; Jonny, Moutinho, Neves, Doherty; Jota, Jimenez, Traore.

Manajer: Nuno Espirito Santo

Head to head

14-09-2019 Wolverhampton 2-5 Chelsea (Premier League)
10-03-2019 Chelsea 1-1 Wolverhampton (Premier League)
06-12-2018 Wolverhampton 2-1 Chelsea (Premier League)
19-02-2017 Wolverhampton 0-2 Chelsea (Piala FA)
26-09-2012 Chelsea 6-0 Wolverhampton (Piala Liga Inggris)

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 55-45 Wolves