BolaSkor.com - Timnas Argentina akan kembali memulai perjuangan di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Meksiko pada matchday 2 Grup C, di Lusail Stadium, Minggu (27/11) dini hari WIB. Saat ini, posisi Argentina berada di ujung tanduk.

Argentina tampil jeblok pada laga pertama melawan Arab Saudi. Diunggulkan menang, La Albiceleste justru tumbang dengan skor tipis 2-1. Padahal, Argentina unggul terlebih dahulu.

Hasil tersebut membuat posisi Argentina menjadi sulit. Satu di antara skenario terbaik adalah Argentina meraih kemenangan kontra Meksiko. Sebab, saat ini Argentina berada di dasar klasemen dan menjadi satu-satunya kontestan Grup C yang belum meraih poin.

Kabar baiknya, Argentina punya catatan apik melawan Meksiko. Dari sepuluh pertandingan, Argentina menuai 7 kemenangan dan 3 laga lainnya berakhir imbang.

Meski demikian, Meksiko juga bukan lawan sembarangan. Dengan pimpinan Guillermo Ochoa di dalam lapangan, El Tri menahan Polandia pada duel pertama.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini: Prancis dan Argentina Tentukan Nasib

Bintang Laga Inggris Vs Amerika Serikat: Harry Maguire yang Bisa Diandalkan

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Langkah Inggris Tersendat

Kondisi Tim

Menurut kabar yang beredar, Argentina dan Meksiko bisa menurunkan formasi terbaiknya. Lionel Scaloni diyakini tidak akan melakukan banyak perubahan. Lini depan masih akan dipercayakan kepada Lautaro Martinez dan Lionel Messi.

Sementara itu, Gerardo Martino diprediksi akan membuat kontra strategi dengan menumpuk banyak pemain di lini kedua. Untuk urusan mendulang gol, Hirving Lozano diyakini masih jadi andalan.

Komentar

Lionel Scaloni sadar betul timnya butuh kemenangan pada pertandingan nanti. Beruntungnya, Lionel Messi siap unjuk gigi. Sang pemain tidak memiliki masalah fisik dan mental seperti yang dikabarkan sebelumnya.

"Lionel Messi baik-baik saja," kata Lionel Scaloni pada laman resmi timnas Argentina.

"Kami memerlukan semua orang lebih dari sebelumnya. Semua akan berjalan dengan baik pada level fisik dan mental. Lionel Messi baik-baik saja," ulas Scaloni.

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina (4-2-2-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Papu Gomez, Angel Di Maria; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jorge Sanchez; Andres Guardado, Kevin Alvarez, Hector Herrera; Alexis Vega, Raul Jimenez, Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino.

Head to head

10/09/2019 Argentina 4-0 Meksiko (Persahabatan)
20/11/2018 Argentina 2-0 Meksiko (Persahabatan)
16/11/2018 Argentina 2-0 Meksiko (Persahabatan)
08/09/2015 Argentina 2-2 Meksiko (Persahabatan)
27/06/2010 Argentina 3-1 Meksiko (Piala Dunia)

Prediksi BolaSkor

Argentina 2-0 Meksiko