Prediksi dan Statistik Fulham Vs Arsenal: Menang Lagi, The Gunners!

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Fulham Vs Arsenal: Menang Lagi, The Gunners!
Fulham vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Kemenangan menjadi target yang diusung The Gunners.

Duel kedua tim akan berlangsung di Craven Cottage, Minggu (12/3). pukul 21.00 WIB. Tambahan tiga poin akan semakin memperbesar peluang Arsenal untuk mengunci gelar juara.

Posisi Arsenal di puncak klasemen sejatinya masih cukup aman. Namun bukan berarti tim asuhan Mikel Arteta bisa bersantai.

Baca Juga:

Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal

Ketika Semesta Mendukung Arsenal Juara

Reiss Nelson, Cameo Super Milik Arsenal

Duo Manchester dengan sigap masih mengejar. Arsenal hanya memberi angin keduanya andai terpeleset dengan gagal meraih poin penuh dalam setiap pertandingan.

Mengalahkan Fulham harusnya bukan pekerjaan sulit bagi Arsenal. Mereka didukung rekor pertemuan dalam beberapa musim terakhir.

Arsenal tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Fulham di Premier League. Tak jarang mereka mengalahkan sang rival sekota dengan skor telak dalam laga tandang.

Namun bukan berarti Fulham tak punya peluang untuk menang. The Cottagers juga butuh tambahan poin untuk menjaga peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Performa Fulham memang tak konsisten sepanjang musim ini. Namun kekalahan dengan skor tipis 1-2 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium menjadi bukti tim asuhan Marco Silva mampu memberikan perlawanan sengit kepada Arsenal.

Kabar Tim

Fulham akan tampil tanpa Layvin Kurzawa dan Neeskens Kebano karena cedera. Sementara Joao Palhinha menjalani hukuman larangan bertandang dan Cedric Soares juga absen karena menghadapi klub yang meminjamkannya.

Sementara Arsenal juga dipastikan tampil tanpa tiga pemain kuncinya yaitu Eddie Nketiah, Gabriel Jesus, dan Leandro Trossard. Kondisi Martin Odegaard dan Kieran Tierney juga meragukan meski masih berpeluang masuk daftar pemain.

Komentar Manajer

Meski Fulham bertindak sebagai tuan rumah, Marco Silva sadar tim asuhannya bukan unggulan. Namun ia berjanji tidak akan membiarkan Arsenal menang dengan mudah.

“Kami tahu bahwa kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik di negara ini, karena sejak awal musim mereka berada di puncak klasemen. Mereka sangat konsisten, memainkan sepak bola yang bagus, beradaptasi dengan sangat baik dan bereaksi," kata Marco Silva pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami harus percaya pada diri sendiri dan melakukan yang terbaik. Ini adalah pertandingan sepak bola, dan kalian semua sudah tahu apa yang mampu kami lakukan."

Sementara bagi Arsenal, kemenangan menjadi harga mati. Mikel Arteta meminta lini pertahanan tim asuhannya tampil disiplin agar tak kebobolan dengan mudah.

"Kami ingin menjadi yang teratas maka kami harus menang, menang dan menang. Anda perlu clean sheet, itu sudah pasti!" kata Arteta.

"Kami kebobolan banyak dalam pertandingan dengan beberapa bola mati. Kami melakukannya melawan Bournemouth dan Sporting."

Statistik

1. Fulham tak pernah menang dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Arsenal di Premier League.

2. Fulham hanya menang dua kali dari tujuh laga terakhir di Premier League.

3. Arsenal selalu menang dalam empat laga terakhir di Premier League.

4. Arsenal menang enam kali dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League.

5. Arsenal selalu mencetak minimal dua gol dalam enam dari tujuh laga terakhir kontra Fulham di Premier League.

Head to Head

27-08-2022 Arsenal 2-1 Fulham (Premier League)
18-04-2021 Arsenal 1-1 Fulham (Premier League)
12-09-2020 Fulham 0-3 Arsenal (Premier League)
01-01-2019 Arsenal 4-1 Fulham (Premier League)
07-10-2018 Fulham 1-5 Arsenal (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Tim Ream, Issa Diop, Kenny Tete; Sasa Lukic, Harrison Reed; Manor Solomon, Andreas Pereira, Willian; Aleksandar Mitrovic.

Manajer: Marco Silva.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reis Nelson.

Manajer: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com

Fulham 1-3 Arsenal

Arsenal Fulham Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan