Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Ajax: Menanti Amukan The Reds

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 September 2022
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Ajax: Menanti Amukan The Reds
Liverpool mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan buruk. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam pada laga kedua grup A Liga Champions 2022-2023 di Anfield, Rabu (14/9) pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini bisa menjadi momentum bagi The Reds untuk mengeluarkan amarahnya.

Liverpool memang tidak sedang baik-baik saja usai dibantai Napoli dengan skor 1-4 pada laga perdana. Kekalahan itu membuat kualitas The Reds untuk bersaing merebut gelar juara mulai diragukan.

Penampilan Liverpool sepanjang musim ini memang belum konsisten. Sang manajer, Jurgen Klopp tampak masih mencari bentuk terbaik tim asuhannya pasca ditinggal Sadio Mane.

Baca Juga:

Presiden Benfica Ungkap Fakta di Balik Transfer Darwin Nunez

Separuh Jiwa Mohamed Salah Pergi bersama Sadio Mane

Legenda Liverpool Analisis Faktor di Balik Penurunan Performa The Reds

Kemenangan atas Ajax tentu menjadi harga mati bagi Liverpool. Selain demi membangkitkan moral tim, tambahan tiga poin juga membuat peluang Merseyside Merah untuk lolos dari fase grup terjaga.

Meski begitu, Liverpool tak boleh meremehkan Ajax. Raksasa Belanda itu sejauh ini membuktikan tetap kuat meski ditinggal Erik ten Hag dan sejumlah bintangnya.

Ajax kin bertengger di puncak klasemen grup A usai menghajar Glasgow Rangers dengan skor 4-0. Jika masih tampil di bawah standar, Liverpool bisa menjadi korban selanjutnya.

Kabar Tim

Liverpool dipastikan dalam kondisi prima untuk melakoni pertandingan ini. Hal itu tak lepas dari penundaan pertandingan Premier League pada akhir pekan kemarin.

Meski begitu, sejumlah pemain kunci Liverpool dipastikan absen karena cedera. Mereka adalah Andrew Robertson, Curtis Jones, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara Ajax berpeluang tampil dengan kekuatan terbaik. Hanya Calvin Bassey dan Owen Wijndal yang kondisinya masih meragukan.

Komentar Pelatih

Klopp menyadari laga kontra Ajax akan berlangsung sengit. Maka dari itu ia berharap para pemainnya bisa tampil maksimal demi mengamankan kemenangan.

"Jelas kami harus menunjukkan reaksi dengan pasti, tetapi itu tidak menjamin hasil melawan Ajax. Kami cukup banyak berada dalam situasi yang berlawanan karena Ajax memenangkan semua pertandingan mereka sejauh musim ini," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Mereka membangun kembali timnya dengan sangat besar. Namun tidak mengejutkan lagi bahwa itu pekerjaan yang sangat bagus."

Di kubu lawan, Alfred Schreuder selaku pelatih Ajax cukup khawatir dengan amukan Liverpool. Ia menilai hasil minor yang diraih calon lawan dalam beberapa laga terakhir bukanlah sebuah keuntungan.

"Kami sekarang akan bersiap menghadapi Liverpool. Saya tidak tahu bagaimana kondisi mereka sekarang," kata Schreuder.

"Namun, saya berpikir itu bukan sebuah keuntungan bahwa mereka tidak bermain akhir pekan."

Head to Head

01-12-2020 Liverpool 1-0 Ajax (Liga Champions)
21-10-2020 Ajax 0-1 Liverpool (Liga Champions)
14-12-1966 Liverpool 2-2 Ajax (Piala Champions)
07-12-1966 Ajax 5-1 Liverpool (Piala Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Harvey Elliott, Thiago Alcantara; Luis Diaz, Mohamed Salah, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Ajax (4-3-3): Remko Pasveer; Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind; Edson Alvarez, Kenneth Taylor, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Mohammed Kudus, Dusan Tadic.

Pelatih: Alfred Schreuder.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 1-0 Ajax

Prediksi Liverpool Ajax amsterdam Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan