Liga Champions: Kebangkitan Liverpool Diwaspadai oleh Luka Modric

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Februari 2023
Liga Champions: Kebangkitan Liverpool Diwaspadai oleh Luka Modric
Luka Modric pada laga melawan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan kedua leg satu 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dimaikan tengah pekan depan. Salah satu laga yang dinanti dan merupakan final musim lalu, adalah pertandingan antara Liverpool melawan Real Madrid.

Leg pertama akan dihelat di Anfield, Rabu (22/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Kebangkitan Liverpool datang tepat pada waktunya setelah dua kali menang beruntun di Premier League lawan Everton (2-0) dan Newcastle United (2-0).

Posisi The Reds memang masih berada di papan tengah, tetapi anak-anak asuh Jurgen Klopp perlahan merangkak naik mendekati zona Eropa, dan hanya terpaut enam poin dengan Newcastle di peringkat empat saat ini.

Di sisi lain, Madrid juga terus mengejar Barcelona dalam perburuan titel LaLiga dan dalam momentum bagus setelah memenangi Piala Dunia Antarklub. Tak ayal pertandingan kedua klub nanti bakal seru disimak.

Baca Juga:

Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United

Liverpool Tekuk Newcastle, Jurgen Klopp Semakin Percaya Diri Raih Tiket Liga Champions

Premier League: Jurgen Klopp Salut dengan Performa Newcastle United

Posisi Liverpool tak lagi dalam perburuan titel Premier League dan itu cukup mengejutkan gelandang Madrid, Luka Modric. Akan tapi ia sama sekali tak mau menurunkan kewaspadaan melawan Liverpool di Liga Champions.

"Saya sangat terkejut bahwa Liverpool jauh dari tempat pertama di Premier League, tetapi mereka juga bisa mengatakan hal yang sama tentang kami saat ini di La Liga. Jadi, saya tidak mengatakan apa-apa!" tutur Modric dikutip dari Express.

"Melihat skuad Liverpool, kami tahu kapan saja mereka bisa bereaksi dan mulai bangkit di musim ini. Saya harap itu tidak terjadi dalam dua pertandingan Liga Champions melawan kami, tetapi kami harus siap."

"Terlepas dari musim liga kami, pertandingan Liverpool-Real adalah salah satu pertunjukan terbaik yang bisa ditawarkan dunia sepak bola. Sayang sekali hasil imbang membuat kami bermain begitu awal di kompetisi karena itu akan menjadi final Liga Champions yang hebat."

"Mengenai leg pertama ini, saya pikir pertahanan bisa menjadi kuncinya. Saya tidak melihat banyak gol dalam pertandingan. Ini mungkin akan menjadi dua pertandingan yang sangat seimbang, tapi saya melihat Real sebagai favorit dan kami akan pergi ke Anfield untuk mencari kemenangan," tegas Modric.

Satu hal lain yang diwaspadai Modric adalah ambisi balas dendam Liverpool. Maklum saja, Liverpool dua kali kalah di final lawan Madrid pada 2018 dan 2022, belum lagi saat menyingkirkan mereka di perempat final pada 2021.

“Saya mengerti bahwa Liverpool mungkin akan mencari balas dendam terhadap kami. Itu normal setelah hasil terakhir di kompetisi Eropa antara keduanya. Tapi kami akan siap. Itu akan menjadi dua pertandingan seru, yang selalu terjadi ketika dua klub besar Spanyol dan Inggris saling berhadapan. Kami percaya kami akan melewatinya," urai Modric.

Liga Champions Liverpool Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.196

Bagikan