Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Aston Villa: Catatan Kelam Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 November 2022
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Aston Villa: Catatan Kelam Tuan Rumah
Manchester United vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak lama berselang setelah kekalahan 1-3 Manchester United dari Aston Villa di Premier League, kedua tim kembali bentrok di putaran tiga Piala Liga yang dihelat di Old Trafford, Jumat (11/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Seyogyanya Man United merespons kekalahan itu dengan misi kebangkitan, tetapi mereka juga punya catatan kelam dari perjalanan tim di fase putaran tiga Piala Liga khususnya dalam dua edisi terakhir.

Man United menelan kekalahan di dua laga terakhir Piala Liga, yakni melawan Manchester City (0-2) pada Januari 2021 dan West Ham United (0-1) pada September 2021. Man United belum pernah kalah tiga kali beruntun di kompetisi sejak 1979 dan 1981 (lima kali).

Baca Juga:

Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris

Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA

Hasil Piala Liga Inggris: Perjalanan Chelsea dan Arsenal Berakhir di Putaran Tiga

Tak ayal catatan itu selayaknya diwaspadai Man United, terlebih Villa masih dalam atmosfer bagus menyusul hadirnya pelatih anyar asal Spanyol, Unai Emery.

Kabar Tim

Tiga pemain absen untuk Man United adalah Raphael Varane, Brandon Williams, Axel Tuanzebe. Lalu kondisi Antony dan Jadon Sancho diragukan bermain. Positifnya Bruno Fernandes dapat kembali dimainkan Ten Hag setelah absen di Premier League.

Dari kubu tim tamu dua pemain absen adalah Phillipe Coutinho dan Diego Carlos. Selain mereka Emery leluasa menurunkan susunan pemain terbaik dan dapat merotasi skuad.

Komentar

Erik ten Hag telah memberikan indikasi akan merotasi skuad Man United, tetapi ia juga akan menurunkan tim terkuat untuk melawan Villa. Kemenangan, kembali diingatkan Ten Hag, sebagai kewajiban yang harus dilakukan Man United.

"Pertama-tama, semua permainan yang kami mainkan, kami hanya memiliki satu tujuan. Kami harus menang. Jadi itu yang terpenting. Kami harus menang, jadi kami menempatkan pemain terbaik di lapangan yang kami miliki," tutur Ten Hag di laman resmi Man United.

"Untuk setiap pertandingan, kami membuat rencana yang tepat untuk susunan pemain dan besok tetap sama. Tentu saja, kami memiliki banyak pertandingan untuk diliput dan ini adalah kompetisi yang berbeda."

"Kami merencanakan beberapa perubahan tetapi ingin memainkan tim yang kuat. Kami hanya memiliki satu tujuan: kami harus menang besok, untuk maju ke babak berikutnya."

Dari Villa penyerang mereka, Ollie Watkins, berbicara dan menilai laga di Old Trafford bakal berbeda. Terlebih Man United akan termotivasi usai kalah di Villa Park.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, tentu saja, mereka di Old Trafford. Ini bukan tempat yang mudah untuk dituju dan, setelah hari Minggu, mereka sangat ingin mengalahkan kami," ucap Watkins.

"Mudah-mudahan kami bisa mengulang performa dan hasil kami karena kami ingin bertahan di turnamen. Saya tahu beberapa pemain datang ke Wembley pada 2020 melawan Man City, tetapi saya belum pernah meraih piala sejak saya berada di sini. Saya ingin memenangkan sesuatu jadi mudah-mudahan kami bisa pergi ke sana dan lolos."

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik kami, saya pikir, di Old Trafford di Piala FA tahun lalu, tetapi Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Jika Anda mendapatkan tim dengan peringkat terendah, itu jelas sedikit lebih mudah daripada melawan United. Semoga tahun ini kami bisa pergi ke sana dan menang.”

Head to Head

Aston Villa 3-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 2-2 Aston Villa (Uji Coba 2022)
Aston Villa 2-2 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-0 Aston Villa (Piala FA 2022)
Man United 0-1 Aston Villa (Premier League 2021)

Statistik

1. Dua laga terakhir Man United di Piala Liga berujung kekalahan, lawan Man City (Januari 2021) dan West Ham (September 2021).

2. Man United tidak pernah kalah tiga kali beruntun di Piala Liga sejak medio 1979 dan 1981 (lima kali).

3. Man United dan Villa terakhir bertemu di Piala Liga pada 2010 di laga final, Man United menang 2-1.

4. Dalam dua laga terakhir Man United dan Villa di putaran tiga Piala Liga, Villa lolos pada 1992-1993 (1-0) dan 1999-2000 (3-0).

5. Danny Ings, striker Villa, telah mencetak sembilan gol dari 14 penampilan di Piala Liga.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Martin Dubravka; Tyrell Malacia, Harry Maguire, Victor Lindelof, Diogo Dalot; Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Elanga; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa (4-3-3): Robin Olsen; Lucas Digne, Tyrone Mings, Calum Chambers, Matty Cash; Jacob Ramsey, Boubacar Kamara, John McGinn; Emi Buendia, Danny Ings, Leon Bailey

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Man United 55-45 Aston Villa

Prediksi Manchester United Piala Liga Piala Liga Inggris Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan