Prediksi dan Statistik Maroko vs Portugal: Sejarah di Depan Mata Atlas Lions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Maroko vs Portugal: Sejarah di Depan Mata Atlas Lions
Timnas Maroko (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam sejarah Piala Dunia sejak 1930 ada 13 tim dari Afrika yang bermain di sana, tetapi hanya empat yang sukses mencapai perempat final yakni Kamerun (1990), Senegal (2002), Ghana (2010), dan Maroko (2022).

Negara yang disebut terakhir punya peluang mencatatkan tinta emas untuk sepak bola Afrika, memutus stigma negara-negara Afrika sebagai penghibur di Piala Dunia, dengan mencapai satu-satunya negara Afrika yang mencapai semifinal.

Pencapaian itu terbuka untuk diraih tapi tidak mudah, sebab lawan berikutnya Maroko di perempat final sama besarnya dengan Spanyol yang mereka singkirkan di 16 besar, yakni Portugal. Bentrok keduanya akan dihelat di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:

Belanda 2-2 Argentina (3-4 Pen): Albiceleste Tantang Kroasia di Semifinal

Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

Itu akan jadi pertemuan ketiga kedua tim di Piala Dunia dengan dua pertemuan terakhir, juga di Piala Dunia, terjadi pada 1986 (Maroko menang 3-1) dan 2018 (Portugal menang 1-0).

Kabar Tim

Kebugaran pemain Maroko akan kembali diuji usai melalui tambahan waktu dan adu penalti lawan Spanyol. Tumbal dari laga itu adalah cederanya bek West Ham United, Nayef Aguerd, pada otot kaki hingga ia absen lawan Portugal.

Sebaliknya di kubu Portugal meski dua pemain absen karena cedera, yakni Nuno Mendes dan Danilo Pereira, Portugal masih punya kedalaman skuad bagus dan ini jadi keunggulan mereka atas Maroko.

Komentar

Maroko satu-satunya perwakilan dari Afrika dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh tim Afrika, serta tim Arab. Itu diyakini pelatih Maroko, Walid Regragui, menjadi kekuatan untuk timnya.

"Kami di sini untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda dapat bermimpi," kata Regragui.

"Kami di sini dalam sebuah misi. Anda belum melihat Maroko 100 persen, tetapi kami sekarang siap untuk mencapai level tertinggi kami. Seluruh Afrika, semua orang Arab ada di belakang kami."

"Para pemain kami lapar. Kami bisa melakukannya (mencapai semifinal) - mengapa tidak? seolah-olah kami tidak mampu melakukannya. Tetapi momen-momen dalam sejarah dapat membantu mengubah pikiran," tegas dia.

Di satu sisi Fernando Santos memuji karakter kuat Maroko, tetapi ia juga 'diganggu' dengan pertanyaan seputar Cristiano Ronaldo hingga meminta media tak lagi bertanya mengenainya.

"Saya mengenal pelatih Maroko dengan baik. Saya ingat pertandingan 2018 dengan sangat baik dan saya mengenal banyak pemain. Kami telah melihat bagaimana mereka bermain dan mencatat rasa pengorbanan diri mereka," papar Santos.

"Dia (Ronaldo) tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Sudah waktunya untuk mengakhiri ini dan berhenti."

"Dia keluar dari ruang ganti melawan Swiss, melakukan pemanasan, berlari keluar untuk merayakan gol bersama rekan satu timnya."

"Dia memanggil rekan satu timnya untuk berterima kasih atas usaha mereka... tetapi ternyata dia pergi sendiri. Mari kita tinggalkan (cerita soal) Cristiano Ronaldo."

Statistik

1. 1-1 itulah kedudukan kedua negara dari dua pertemuan sebelumnya di Piala Dunia. Maroko menang 3-1 pada 1986 dan Portugal menang 1-0 pada 2018.

2. Maroko tak pernah kalah di lima laga terakhir Piala Dunia (dua kali menang dan tiga kali imbang), catatan terpanjang mereka di kompetisi.

3. Maroko dapat membuat sejarah sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal jika mengalahkan Portugal.

4. Portugal memenangi dua laga perempat final Piala Dunia mereka sejauh ini, mengalahkan Korea pada 1966 dan Inggris pada 2006.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Jawad El Yamiq, Achraf Hakimi; Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Diogo Dalot; Bernardo Silva, William Carvalho, Otavio; Joao Felix, Goncalo Ramos, Bruno Fernandes

Pelatih: Fernando Santos

Prediksi BolaSkor: Maroko 50-50 Portugal

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prediksi Maroko Timnas Maroko Portugal Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan