Prediksi dan Statistik Maroko Vs Spanyol: Hapus Tren Buruk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Maroko Vs Spanyol: Hapus Tren Buruk
Spanyol dan Maroko terakhir bertemu pada Piala Dunia 2018. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol punya beban berat saat menantang Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. La Furia Roja dihantui tren buruk selalu gagal melaju ke perempat final pada dua edisi terakhir.

Laga Maroko kontra Spanyol akan berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12), pukul 22.00 WIB. Duel kedua tim diprediksi berjalan alot.

Maroko sebenarnya lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Namun hal itu tak membuat mereka menjadi unggulan di hadapan Spanyol.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Timnas Spanyol Tak Alergi Adu Penalti

Daftar Top Skorer Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe, Rashford, dan Morata Saling Sikut

Piala Dunia 2022: Demi Hindari Laga Lawan Brasil, Spanyol Dinilai Sengaja Kalah dari Jepang

Materi pemain Spanyol jelas lebih mentereng ketimbang Maroko. Tim asuhan Luis Enrique itu juga lebih punya tradisi di Piala Dunia.

Namun Spanyol tidak boleh meremehkan kekuatan Maroko. The Atlas Lions punya kapasitas untuk melanjutkan kisah dongengnya di Piala Dunia 2022.

Bukan tidak mungkin pemenang pertandingan ini harus ditentukan lewat adu penalti. Andai hal itu terjadi, kekuatan mental akan memainkan peran kunci.

Kabar Tim

Maroko memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak ketimbang Spanyol. Hal ini diyakini akan memberikan pengaruh besar dalam pertandingan nanti.

Maroko masih akan mengandalkan deretan bintangnya seperti Achraf Hakimi hingga Hakim Ziyech dalam laga nanti. Sementara posisi kiper juga masih bertumpu kepada sosok Yassine Bounou yang sempat mengalami sakit.

Dari kubu Spanyol, kebugaran Dani Olmo, David Raya, dan Cesar Azpilicueta masih menjadi tanda tanya. Namun peluang mereka untuk bermain masih terbuka lebar.

Spanyol juga punya sejumlah pelapis dengan kualitas setara. Kedua tim diprediksi akan tampil dengan kekuatan terbaik.

Komentar Manajer

Pelatih Maroko, Walid Regragui sangat antusias menyambut pertandingan ini. Ia yakin tim asuhannya masih punya peluang untuk mengalahkan Spanyol.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menguji bagi kami. Kami akan menghadapi salah satu negara sepakbola terbaik di dunia dan saya pikir mereka salah satu favorit untuk mencapai final," kata Regragui pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Jika kami dapat mengirim Spanyol berkemas, saya pikir ini akan menjadi kejutan yang luar biasa tidak hanya bagi kami tetapi juga bagi negara kami."

Sementara nada optimisme juga dihembuskan pelatih Spanyol, Luis Enrique. Ia tak ambil pusing meski Tim Matador harus susah payah untuk sekadar lolos ke babak 16 besar.

"Sepak bola tidak adil, tetapi jika Anda memiliki lebih banyak keunggulan, Anda biasanya memenangkan pertandingan. Saya yakin kami akan memiliki lebih banyak keunggulan daripada Maroko," kata Enrique.

"Tujuan kami adalah memainkan tujuh pertandingan (hingga final), jadi kami ingin memainkan tujuh pertandingan."

Statistik

1. Spanyol belum pernah kalah saat bertemu Maroko. Dari tiga pertemuan, mereka menang dua kali dan satu kali imbang.

2. Pertemuan terakhir kedua tim di putaran final Piala Dunia terjadi pada edisi 2018 silam. Ketika itu Spanyol dan Maroko bermain imbang 2-2 di fase grup.

3. Spanyol belum pernah melaju ke perempat final Piala Dunia usai juara pada edisi 2010. Pada edisi terakhir empat tahun silam, langkah mereka dihentikan Rusia pada babak 16 besar lewat adu penalti.

4. Maroko untuk kali kedua akan tampil di babak 16 besar Piala Dunia. Terakhir kali mereka melakukannya pada eisi 1986 dan harus takluk 0-1 dari Jerman.

5. Spanyol untuk kali pertama akan berhadapan dengan wakil Afrika di babak 16 besar Piala Dunia. Sebelumnya mereka tidak terkalahkan saat lima kali bertemu tim benua hitam di fase grup.

Head to Head

25-06-2018 Spanyol 2-2 Maroko (Piala Dunia)
23-11-1961 Spanyol 3-2 Maroko (Kualifikasi Piala Dunia 1962)
12-11-1961 Maroko 0-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia 1962)

Prakiraan Susunan Pemain

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Achraf Hakimi; Abdelhamid Sabiri, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Pelatih: Walid Regragui.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Rodri, Dani Carvajal; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.

Prediksi BolaSkor.com

Maroko 1-2 Spanyol

Prediksi Timnas Spanyol Timnas Maroko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan