Prediksi Final Liga Europa Frankfurt Vs Rangers: Menanti Sejarah Tercipta di Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Mei 2022
Prediksi Final Liga Europa Frankfurt Vs Rangers: Menanti Sejarah Tercipta di Spanyol
Final Liga Europa 2021-2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Final Liga Europa 2021-2022 akan dihelat di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, pada Kamis (19/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Eintracht Frankfurt akan menghadapi Rangers.

Bukan final yang diprediksi banyak orang, tetapi siapa pun pemenangnya nanti sejarah akan tercipta. Rangers adalah tim Skotlandia pertama yang mencapai final turnamen Eropa sejak Piala Eropa (Liga Europa) 2007-2008 (juga Rangers).

Bagi Frankfurt mereka sudah mencapai final tiga kali di turnamen Eropa. Frankfurt kalah dari Real Madrid pada 1960 di Liga Champions sebelum memenangi Liga Europa 1980 kontra Borussia Monchengladbach.

Baca Juga:

Hasil Semifinal Liga Europa: Rangers ke Final, Perjalanan West Ham Berakhir

Ketika Suporter Frankfurt Menginvasi Camp Nou

Kontestan dan Jadwal Semifinal Liga Europa

Frankfurt dan Rangers sudah bermain dua kali sebelumnya di Eropa, yakni pada Liga Champions fase semifinal pada 1960 dengan menghasilkan total 16 gol - agregat gol 12-4 untuk Frankfurt atas Rangers.

Kabar Tim

Tidak ada masalah kebugaran, cedera, atau pemain tak tersedia jelang laga nanti untuk kedua tim. Baik Oliver Glasner atau Giovanni van Bronckhorst dapat menurunkan pemain-pemain terbaik mereka.

Komentar

Oliver Glasner salut dengan perjuangan para pemain Frankfurt untuk mencapai final, termasuk menyingkirkan tim seperti Barcelona dan West Ham United. Secara khusus Glasner mewaspadai Rangers yang dilihatnya punya pengaruh permainan ala Belanda, tapi mentalitas kuat ala Britania Raya.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan apa yang telah mereka hasilkan dalam dua bulan terakhir. Kedua tim sepenuhnya layak berada di final. Dengan Rangers, saya melihat perpaduan antara West Ham dan Barcelona," terang Glasner.

"Pengaruh Belanda di kepala pelatih (Van Bronckhorst) dalam permainan build-up mereka, tetapi mentalitas Inggris. Kami membutuhkan kinerja terbaik."

Kebanggaan yang sama juga dituturkan Van Bronckhorst. Legenda Barcelona itu ingin Rangers mengakhiri perjalanan indah mereka dengan raihan trofi.

“Ini adalah klub tempat saya bermain selama tiga tahun di tahun 90-an dan saya bangga membawa para pemain ke final," tambah Van Bronckhorst.

"Ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan hadiah utama kedua di Eropa. jadilah final yang luar biasa. Tapi final itu hanya menyenangkan ketika Anda menang."

Head to Head

Dua pertemuan terakhir terjadi jauh pada 1960 dengan agregat total 12-4 untuk kemenangan Rangers. Itu sudah terjadi jauh di masa lalu dan tentu tidak relevan dibandingkan dengan dua tim saat ini.

Menilik performa di liga Rangers finish di urutan dua di bawah rival abadi Celtic, sementara Frankfurt tanpa kemenangan di lima laga terakhir liga dan saat ini menempati urutan 11 klasemen. Wajar jika kedua tim sama-sama termotivasi memenangi Liga Europa.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta, Evan N'Dicka; Ansgar Knauff, Djibril Sow, Sebastian Rode, Filip Kostic; Jens Petter Hauge, Daichi Kamada, Rafael Borre

Pelatih: Oliver Glasner

Rangers (3-4-3): Allan McGregor; Connor Goldson, John Lundstram, Calvin Bassey; James Tavernier, Ryan Jack, Glen Kamara, Borna Barisic; Scott Wright, Joe Aribo, Ryan Kent.

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Prediksi BolaSkor: Frankfurt 50-50 Rangers

Liga Europa Rangers Frankfurt Eintracht frankfurt Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan