Prediksi Final SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand: Akhiri Puasa 32 Tahun Emas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Mei 2023
Prediksi Final SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand: Akhiri Puasa 32 Tahun Emas
Timnas Indonesia U-22. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand U-22, pada final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5).

Skuat Garuda Muda mempunyai mimpi mengakhiri puasa selama 32 tahun medali emas, yang terakhir kali direbut pada SEA Games 1991, Manila, Filipina.

"Untuk pertandingan besok adalah pertandingan puncak dan seperti yang kami sampaikan kemarin bahwa tim ini akan berproses dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal dan mereka sudah mengalami proses itu dengan baik," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok kita memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kita," tambahnya.

Baca Juga:

Indra Sjafri Santai Tanggapi Psywar Bek Thailand Jelang Final SEA Games 2023

Indra Sjafri Janji Final Kontra Thailand Jadi Laga Terbaik Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 (NOC IndonesiaRizki Fitrianto)

Sedangkan Thailand ingin mengakhiri puasa selama enam tahun, sejak terakhir kali menyabet medali emas pada SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saat ini masing-masing pemain sudah semakin baik. Tunggu setelah mengecek di latihan malam ini. Tentu ada syarat yang akan tampil karena ini pertandingan final. Ini merupakan pertandingan yang juga sulit. Indonesia merupakan tim yang fleksibel dengan kondisi kebugaran yang baik. Kami harus membuat persiapan yang baik," kata pelatih timnas Thailand U-22, Issara Sritaro.

"Saya pikir semua punya peluang, tetapi siapa yang pulih dengan baik, orang itu akan memiliki kesempatan turun. Starting XI punya kans berubah. Kami akan lihat dulu kondisi fisik. Seperti yang saya katakan, harus mengeceknya lagi," jelas Issara Sritaro.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari; Haykal Alhafiz, Rizky Ridho, Komang Teguh, Rio Fahmi; Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan; Fajar Fathur Rahman, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Indra Sjafri

Thailand U-22 (4-3-3): Soponwit Rakyart; Phongsakon Trisat, Jakkrapong Sanmahung, Songchai Thongcham, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh, Leon James, Purachet Thodsanit; Channarong Promsrikaew, Teerasak Poeiphimai, Achitpol Keereerom.

Pelatih: Issara Sritaro

Prediksi BolaSkor.com: 55-45

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News Thailand Timnas Thailand
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan