Prediksi Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Meredam Goyang Samba Kroty

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 17 Agustus 2020
Prediksi Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Meredam Goyang Samba Kroty
Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada pertandingan semifinal Liga Europa 2019-2020, di Espirit Arena, Senin (17/8) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Pada laga tersebut, Nerazzurri perlu mewaspadai barisan pemain Shakhtar Donetsk yang memiliki darah Brasil.

Shakhtar Donetsk menjadi satu di antara kuda hitam di Liga Europa. Satu di antara kuncinya adalah pemain-pemain asal Brasil yang menjadi tulang punggung tim.

Dodo, Alan Patrick, Maycon, Marcos Antonio, Dentinho, Taison, Fernando, Tet, Marlos, dan Junior Moraes adalah sebagian pemain Shakhtar Donetsk yang memiliki darah Brasil. para pemain tersebut memberikan dampak besar bagi skema Lusi Castro.

Biasanya, Shakhtar Donetsk akan bermain melebar dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap. Selain itu, goyangan samba dari para penggawa Brasil menjadi nilai lebih.

Baca juga:

Antonio Conte Ogah Puji Romelu Lukaku Berlebihan

Semifinal Liga Europa 2019-2020: Manchester United Bertemu Langganan Juara, Inter Milan Ditantang Shakhtar Donetsk

Dimitar Berbatov Peringatkan Manchester United Ancaman Romelu Lukaku

Inter Milan

Bek Inter Milan, Diego Godin, menyadari bahaya yang dimiliki Kroty, julukan Shakhtar. Ia mengaku sudah mempelajari gerakan pada pemain Shakhtar Donetsk.

"Kami mengetahui karakter permain anak asuh Luis Castro dengan baik. Kami melihat pertandingan kontra FC Basel dan menonton video pertandingan itu," ujar Diego Godin kepada Inter TV.

Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pernah bersua di babak kualifikasi Liga Champions 2005-2006. Inter menang dengan agregat 3-1.

"Mereka sangat suka menguasai bola dan tidak ragu mundur dan menggunakan sisi sayap. Mereka punya kualitas dan kami harus menekan dengan baik. Kami perlu melakukan gerakan yang merugikan mereka, terutama yang dapat membuat perbedaan melalui pergerakan individu."

Antonio Conte diprediksi masih akan menerapkan formasi 3-5-2. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez diprediksi akan menjadi ujung tombak. Namun, Alexis Sanchez dikabarkan tidak bisa bermain karena cedera.

Sementara itu, di lini belakang, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Diego Godin diprakirakan akan bermain sebagai palang pintu. Sedangkan, Marcelo Brozovic diprediksi akan mengemban peran sebagai jenderal lapangan.

Dari kubu seberang, Shakhtar Donetsk berpeluang kembali bermain dengan skema 4-2-3-1. Marlos, Taison, dan Junior Moraes adalah pemain-pemain yang menjadi tumpuan dalam melakukan serangan.

Dengan formasi dan materi pemain sang lawan, Inter Milan perlu bermain dengan hati-hati. Para bek sayap La Beneamata pantang melancarkan serangan tanpa memikirkan pertahanan.

Pertarungan di lini tengah juga menarik dicermati. Inter memiliki pemain-pemain yang punya mobilitas tinggi. Dengan begitu, Conte berharap timnya bisa mengendalikan pertandingan.

Inter Milan memiliki peluang lebih besar untuk menang. Namun, Shakhtar Donetsk juga menyimpan bahaya jika Nerazzurri lalai.

Prakiraan susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; D'Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lautaro Martinez, Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Dodo, Kryvtsov, Bondar, Matviyenko; Marcos Antonio, Stepanenko; Marlos, Alan Patrick, Taison; Junior Moraes

Pelatih: Luis Castro

Head to head:

25-08-2005 Inter 1-1 Shakhtar (Liga Champions)

11-08-2005 Shakhtar 0-2 Inter (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com:

Inter Milan 55-45 Shakhtar Donetsk

Inter Milan Shakhtar Donetsk Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan