Prediksi Juventus Vs Milan: Demi Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Mei 2021
Prediksi Juventus Vs Milan: Demi Zona Liga Champions
Juventus vs Milan (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Serie A 2020-2021 tetap berjalan sengit meski Scudetto telah diamankan Inter Milan. Duel perebutan zona Liga Champions masih berlangsung sengit dan dua tim yang merebutkannya adalah Juventus dan AC Milan.

Perolehan poin keduanya sama kuat 69 poin dari 34 laga dengan Juventus unggul head to head (di urutan empat), sedangkan Milan di peringkat lima klasemen. Dari segi statistik Juventus juga berada di atas angin.

Sejak musim 2011-2012 Juventus telah memenangi 15 laga Serie A melawan Milan (sekali imbang dan kalah tiga kali). Il Bianconeri juga selalu menang di sembilan laga kandang Serie A melawan Il Rossoneri.

Baca Juga:

Deretan Statistik yang Meyakinkan Juventus Akan Tumbangkan AC Milan

5 Pelatih yang Pernah Tangani Juventus dan Milan

Juventus Vs Milan, Duel Perebutan Zona Liga Champions

Juventus vs Milan

Kendati demikian masih ada ruang yang bisa dieksploitasi Milan arahan Stefano Pioli. Zlatan Ibrahimovic dkk bisa memanfaatkan fakta Juventus selalu kebobolan gol di 10 laga Serie A terakhir, artinya ada celah di pertahanan mereka.

Kedua tim dari segi ketajaman mencetak gol tidak sebaik Inter Milan, Napoli, dan Atalanta, namun di dalam kedua skuad ada sosok yang dapat jadi pembeda laga dalam diri Cristiano Ronaldo dan juga Zlatan Ibrahimovic.

Kabar Tim

Kedua tim sama-sama tak memiliki cedera serius dalam skuad mereka. Satu-satunya pemain dari Milan yang absen adalah Samu Castillejo karena sanksi akumulasi kartu, selain dia pemain lain dapat bermain termasuk Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Pun demikian Juventus. Andrea Pirlo dapat menurunkan skuad terbaiknya dengan memainkan Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Komentar Pelatih

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo memprediksi laga nanti berjalan terbuka dan seru disaksikan, apalagi baik Juventus dan Milan sama-sama masih memiliki tujuan untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions.

"Saya mengharapkan pertandingan yang menghibur dan terbuka dengan Milan, karena kedua tim suka menekan dan menyerang, keduanya ingin mengambil inisiatif dan saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang hebat," terang Pirlo.

"Kami memiliki skuad penuh untuk dipilih, semua orang berlatih dengan baik selama beberapa hari terakhir, jadi saya bisa dengan tenang memilih susunan pemain terbaik. Ada juga dua pemain dengan kartu kuning, jadi itu bisa mempengaruhi keputusan."

Senada dengan Pirlo adalah Stefano Pioli. Pelatih Milan menilai akan sangat hebat bagi timnya mengalahkan tim kuat seperti Juventus. Pioli menilai skuadnya belajar dari perjalanan musim ini kala mereka berjuang dari tim perebut Scudetto menjadi klub yang bersaing merebutkan zona Liga Champions.

Stefano Pioli

"Kami harus menerima semua hal positif dari perjalanan kami sejauh ini, semua kesulitan yang kami atasi, sehingga kami bisa bermain seperti tim yang matang dan tahu bagaimana menafsirkan pertandingan besok," imbuh Pioli.

"Ini adalah pertandingan yang paling menarik dan seru, tentunya. Mimpi hanya indah jika menjadi kenyataan. Kami mempersiapkan strategi kami dan memberikannya fokus penuh kami."

“Siapa pun yang menang memiliki kemungkinan besar lolos ke Liga Champions, tetapi hasil besok bukanlah akhir dari itu. Ada pertandingan lain setelah itu, kami juga akan berhadapan langsung dengan Atalanta, dan itu berarti kami bertanggung jawab atas takdir kami sendiri."

"Mengalahkan Juventus akan menjadi hasil yang luar biasa. Akan ada kesulitan, mereka adalah tim yang kuat, tetapi kami harus membuktikan diri dalam 90 menit itu," tegas dia.

Head to Head

Dua hasil imbang, satu kemenangan Milan, dan dua kemenangan Juventus dari catatan head to head kedua tim dalam liga laga terakhir di seluruh kompetisi. Tak ayal pertemuan Milan dan Juventus akan berlangsung ketat.

Milan 1-3 Juventus (Serie A 2021)
Milan 4-2 Juventus (Serie A 2020)
Juventus 0-0 Milan (Coppa Italia 2020)
Milan 1-1 Juventus (Coppa Italia 2020)
Juventus 1-0 Milan (Serie A 2019)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Breaking News Milan AC Milan Juventus Serie a Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan