Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Potensi Hujan Gol di Anfield.

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Januari 2022
Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Potensi Hujan Gol di Anfield.
Arsenal vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca ditunda pekan lalu karena virus corona menyerang skuad Liverpool, leg satu semifinal Piala Liga antara Liverpool kontra Arsenal akan dihelat di Anfield, Jumat (14/01) pukul 02.45 dini hari WIB.

Chelsea yang memenangi semifinal dengan agregat gol 3-0 atas Tottenham Hotspur sudah menanti di final. Laga antara Liverpool kontra Arsenal di Anfield juga berpotensi diwarnai hujan gol.

Statistik dari Opta mencatatkan lima pertemuan terakhir kedua tim di Piala Liga menghasilkan 28 gol, meski pada musim lalu berakhir tanpa gol. Terlebih di bawah arahan Jurgen Klopp, Liverpool mencatatkan lebih banyak gol melawan Arsenal di seluruh kompetisi (43 gol) dibanding lawan lainnya.

Menilik fakta Arsenal telah tersingkir dari Piala FA, mereka bisa tampil habis-habisan di Piala Liga demi dapat menjaga peluang memenangi trofi musim ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final

Virus Corona Bisa Kembali Tunda Laga Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta Angkat Bicara

Liverpool Tembus Semifinal, Klopp Puji Peran Dua Pemain Pelapis

Kabar Tim

Liverpool masih tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang berpatisipasi di Piala Afrika 2021. Sedangkan Divock Origi, Thiago, Nathaniel Phillips, dan Harvey Elliott cedera. Kondisi Alisson dan Trent Alexander-Arnold juga diragukan.

Sedangkan dari Arsenal Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang, Thomas Partey, dan Nicolas Pepe absen karena bermain di Piala Afrika. Serta kondisi Takehiro Tomiyasu dan Emile Smith Rowe yang diragukan pasca dinyatakan positif virus corona beberapa hari lalu.

Komentar

Jurgen Klopp tahu betul tidak akan mudah melawan Arsenal yang sedang ada dalam performa yang bagus, meski penampilan mereka masih angin-anginan. Itu terlihat kala Arsenal bermain bagus melawan Manchester City.

"Arsenal berada di momen yang baik saat itu dan sekarang mungkin dalam momen yang lebih baik dari segi hasil. Mereka memainkan sepak bola yang sangat menarik, Mikel melakukan pekerjaan yang luar biasa di sana, memiliki banyak pemain muda, sangat menarik untuk ditonton, pengaturan yang bagus, ide yang jelas," tutur Klopp.

"Saya pikir mereka banyak berkembang antara dulu dan sekarang, bahkan ketika mereka sudah bagus saat itu. Kami baru saja memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan mereka dan itulah tim yang akan kami hadapi, jadi itu undian yang sulit."

Sementara Mikel Arteta tetap memprediksi laga sulit melawan Liverpool meski tak diperkuat dua bintang mereka di lini depan, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

"Saya selalu memiliki harapan ketika saya bermain dan ketika saya bersaing untuk trofi apapun. Mereka memiliki beberapa pemain yang absen, kami tentu juga memiliki banyak pemain. Seperti inilah adanya," tambah Arteta.

"Kami harus pergi ke sana untuk mencoba memenangkan pertandingan pertama karena itu akan menempatkan kami di posisi yang lebih baik untuk leg kedua."

Head to Head

Tiga kemenangan untuk Liverpool, satu hasil imbang, dan satu kemenangan untuk Arsenal dari lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Liverpool tak ayal diunggulkan meski Arsenal dapat memberikan perlawanan sengit.

Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
Arsenal 0-3 Liverpool (Premier League)
Liverpool 0-0 Arsenal (Piala Liga)
Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
Arsenal 1-1 Liverpool (Community Shield)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Jordan Henderson; Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel, Ben White, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Albert Lokonga; Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Liverpool 60-40 Arsenal

Breaking News Arsenal Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan