Virus Corona Bisa Kembali Tunda Laga Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Januari 2022
Virus Corona Bisa Kembali Tunda Laga Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta Angkat Bicara
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan leg satu semifinal Piala Liga antara Liverpool dan Arsenal yang seyogyanya berlangsung pekan lalu ditunda karena virus corona. Kini, dengan situasi yang sama, pertandingan itu berpotensi kembali ditunda.

Apabila pekan lalu Liverpool meminta penundaan kepada EFL (operator Piala Liga) karena wabah virus corona dalam skuad, kini giliran Arsenal yang menghadapi dilema yang sama.

The Gunners kekurangan jumlah pemain karena cedera, pemain-pemain berpatisipasi di Piala Afrika 2021, serta mereka yang dites positif virus corona. Laga yang sedianya dilangsungkan di Anfield pada Jumat (14/01) 02.45 dini hari WIB itu pun berpotensi ditunda.

Mikel Arteta, manajer Arsenal turut membicarakannya dan menuturkan situasi seperti itu tak bisa ditebak atau diprediksi. Arteta tidak tahu apakah pertandingan nanti kembali ditunda atau tidak dengan adanya beberapa pemain yang positif virus corona.

Baca Juga:

Liverpool Siap Tebus Klausul Pelepasan Jules Kounde

Drama Terbaru Arteta dan Pemain Arsenal

Arsenal Didepak Klub Semenjana, Mikel Arteta Kecewa Berat

Mikel Arteta

"Anda tidak pernah bisa menjamin apapun karena Anda tahu bahwa ini berubah secara dramatis dalam 10 detik ketika dokter datang dan memberi Anda berita (hasil tes virus corona). Kami sudah mengalaminya dua kali musim ini. Keinginan kami selalu ingin bermain," tutur Arteta di laman resmi klub.

"Ini sangat fluktuatif dan tidak pasti. Saya tidak tahu seperti apa situasi yang akan kami hadapi hari ini, ini tentu berbeda dengan situasi yang kami alami kemarin."

“Jelas saya tidak bisa menjelaskan secara detail tentang itu, tetapi itulah adanya. Dalam seminggu terakhir ini kami kehilangan begitu banyak pemain karena berbagai alasan dan kami mencoba beradaptasi dengan itu dan menggunakan pemain yang kami miliki dan memaksimalkannya."

"Ada alasan yang berbeda. Beberapa cedera, beberapa COVID dan beberapa di Piala Afrika," pungkas manajer asal Spanyol tersebut.

Emile Smith Rowe, Granit Xhaka, dan Takehiro Tomiyasu merupakan pemain-pemain yang positif virus corona sebelumnya. Sementara pemain lain yang absen karena Piala Afrika seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Thomas Partey.

Piala Liga Liverpool Arsenal Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan