BolaSkor.com - Liverpool bakal menghadapi Chelsea pada Piala Super Eropa 2019. Laga tersebut akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, pada Rabu (14/8) waktu setempat.

Liverpool datang dengan status sebagai juara Liga Champions 2018-2019. Sementara itu, Chelsea merupakan pemenang Liga Europa pada musim yang sama.

Menjelang duel tersebut, kedua kesebelasan membawa modal berbeda. Liverpool menorehkan kemenangan pada laga pembuka Premier League, sementara Chelsea takluk.

Kebetulan, Liverpool memiliki kenangan manis ketika berlaga di Istanbul. Di kota tersebut, The Reds memenangi Liga Champions 2004-2005 setelah menaklukkan AC Milan.

Jurgen Klopp berharap Liverpool bisa menciptakan kenangan baru di Istanbul. Klopp ingin menjadikan kota tersebut sebagai tempat spesial bagi pendukung The Kops.

Baca Juga:

Frank Lampard Pede Chelsea Bisa Bungkam Liverpool

Analisis Frank Lampard soal Kekalahan Chelsea dari Manchester United

Liverpool Vs Chelsea

"Saya tahu terdapat sesuatu yang spesial dari Kota Istanbul. Tempat itu spesial bagi setiap pendukung Liverpool," kata Jurgen Klopp menjelang pertandingan.

"Adalah final Liga Champions 2004-2005 di Instanbul. Tidak akan ada yang bisa melupakan kenangan tim yang bermain di sana. Itu merupakan sesuatu yang bagus," tambahnya.

Sementara itu, Frank Lampard ingin Chelsea memenangi gelar Piala Super Eropa pertama klub. Lampard mengaku sadar betul pahitnya kalah pada ajang tersebut.

"Piala Super Eropa sangat berarti untuk Chelsea. Saya sangat mengetahuinya karena dua kali kalah di sini. Saya kalah dari Atletico Madrid karena keadaan yang kurang baik," kenang Frank Lampard.

"Saya kurang beruntung ketika kalah dari Bayern Munchen. Penting dalam laga seperti Piala Super Eropa Chelsea memberikan segalanya untuk menang," imbuhnya.

Dalam lima pertemuan terakhir, sejatinya Chelsea lebih unggul dari Liverpool. Selama periode tersebut, The Reds hanya satu kali mampu mengalahkan The Blues.