Prediksi Man United Vs Man City: Derby Manchester Memanas di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Prediksi Man United Vs Man City: Derby Manchester Memanas di Old Trafford
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan memanaskan pekan 20 Premier League 2022-2023. Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/01) pukul 19.30 WIB. Pertandingan itu diprediksi berjalan menarik.

Pasalnya Man United dalam momentum bagus delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sejak jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Red Devils juga masih bersaing di Piala FA dan Piala Liga, selain di Premier League dan Liga Europa.

Fokus Man City saat ini untuk bangkit di Premier League setelah kalah 0-2 lawan Southampton di Piala Liga. Mereka juga punya misi menekan pemuncak klasemen sementara Arsenal, yang saat ini berjarak lima poin.

Baca Juga:

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Tantang Nottingham Forest

Adu Mahal Pemain Jelang Derby Manchester

Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

Dalam beberapa pertemuan terakhir Man City unggul atas rival sekotanya tersebut. Tetapi pertandingan di Old Trafford melawan tuan rumah yang sedang dalam momentum bagus, tidak mudah bagi Man City.

Kabar Tim

Erik ten Hag tidak bisa memainkan tiga pemain karena cedera yakni Axel Tuanzebe, Diogo Dalot, dan Donny van de Beek. Jadon Sancho juga masih absen dan belum diketahui kapan akan kembali bermain.

Dari kubu Man City dua bek senior mereka absen karena cedera, yakni Ruben Dias dan John Stones. Posisi mereka dapat digantikan oleh dua bek lainnya yaitu Manuel Akanji dan Nathan Ake.

Komentar

Erik ten Hag menegaskan Man United sudah belajar banyak dari kekalahan telak 3-6 di Derby Manchester pertama musim ini, yang dihelat di Etihad Stadium. Ten Hag juga menegaskan timnya tidak mengusung misi balas dendam.

"Itu (Derby Manchester) adalah pelajaran, kami mengambil pelajaran dan sejak saat itu kami telah membuat kemajuan besar sehingga kami harus melanjutkan kemajuan," kata Ten Hag dikutip dari Dailymail.

"Pertandingan itu adalah kemunduran, kami semua dapat menemukan alasan mengapa tetapi selalu tentang harus bertindak, untuk tampil bagus."

"Sebagai seorang manajer, seorang pelatih, Anda harus melalui langkah-langkah tertentu, Anda memerlukan filosofi yang jelas, titik yang jelas ke mana Anda ingin pergi... Arah.

"Kemudian ini tentang pengembangan dan itulah yang kami lakukan tetapi seperti banyak hal dalam hidup, dan terutama sepak bola, tidak pernah ada titik akhir."

"Ini bukan tentang permainan itu lagi, itu adalah masa lalu. Ini tentang masa depan. Anda tidak dapat mengubah masa lalu tetapi Anda dapat mengubah masa depan,' tegas dia.

Sementara itu Pep Guardiola tak terkejut dengan perkembangan rival sekota tersebut. Menurutnya wajar jika Man United berada di papan atas klasemen Premier League.

"Ini Manchester United,” kata Guardiola. "Selalu mereka dekat. Apa yang terjadi di musim sebelumnya adalah masalah Man United – saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya tahu mereka ada di sana, tertinggal empat poin (dengan Man City)."

"Posisi mereka berada karena itulah posisi yang harus dimiliki United. Apakah ini kejutan bagi saya? Tidak. Bahwa mereka ada di mana mereka berada, seperti yang saya katakan, tidak mengherankan bagi saya."

Statistik

1. Man United telah menelan kekalahan kandang Premier League lawan Man City terbanyak dibanding lawan tim lainnya (delapan kali).

2. Man City mencoba menang dua kali dalam semusim Premier League lawan Man United untuk kali keenam.

3. Man United telah kebobolan 12 gol dari tiga laga terakhir Premier League lawan Man City, termasuk enam gol di Etihad Stadium.

4. Marcus Rashford telah mencetak gol di tiga laga terakhir Premier League untuk Man United, mencoba mencetak gol empat kali beruntun sejak Januari 2019.

Head to Head

Man City 6-3 Man United (Premier League 2022)
Man City 4-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 0-2 Man City (Premier League 2021)
Man City 0-2 Man United (Premier League 2021)
Man United 0-2 Man City (Piala Liga 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphal Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Manajer: Erik ten Hag

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish

Manajer: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: Man United 50-50 Man City

Derby Manchester Manchester United Manchester City Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan