BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, memprediksi persaingan di bulu tangkis bakal semakin ketat pasca pandemi. Melati menyebut hal itu disebabkan kompetisi yang membludak.

Sejumlah turnamen pada 2020 mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Sebut saja Olimpiade serta terbaru Thomas dan Uber Cup 2020.

Kondisi tersebut membuat berbagai kompetisi kemungkinan ditunda hingga 2021. Alhasil, agenda turnamen untuk tahun tersebut pun semakin padat.

Baca Juga:

Melati Daeva Oktavianti Sedih Tak Ikut Denmark Open

Thomas dan Uber Cup Ditunda Lagi, Pebulu Tangkis Denmark Tak Terima

Apalagi sudah ada agenda Piala Sudirman serta SEA Games di Vietnam. Alhasil, Melati pun menilai pandemi virus corona mengacaukan rencana kompetisi.

"Kami semua tidak tahu kalau pada tahun ini akan ada pandemi virus corona. Jadi, benar-benar kacau. Apalagi banyak turnamen diundur," ujar Melati.

"Menurut saya, tahun depan pasti membludak turnamennya. Apalagi bisa situasi sudah kembali normal (tidak ada pandemi). Saya tidak tahu akan seperti apa."

"Jadi, menurut saya pada tahun depan parah (jadwal kompetisinya). Dari segi persaingan juga seperti itu," lanjut pasangan Praveen Jordan tersebut.

Sebelum turnamen berhenti akibat pandemi virus corona, Melati memenangi All England. Sementara itu, mereka berstatus juara bertahan Denmark Open.