BolaSkor.com - Arsenal akan mengawali langkah pada musim ini dengan bertandang ke markas Newcastle United dalam pertandingan Premier League 2019-2020, di St James Park, Minggu (11/8). Berdasarkan statistik, The Gunners mendominasi.

Arsenal memenangi 12 dari 13 pertandingan terakhir melawan Newcastle United. Kekalahan terakhir Arsenal terjadi di St James Park, April 2018.

Posisi The Gunners kian di atas angin usai Newcastle hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 36 pertemuan terakhir di berbagai kompetisi. Lebih lanjut, sejak 2007, Newcastle hanya bisa menorehkan dua clean sheet.

Meski demikian, Arsenal tak boleh jemawa. Apalagi, sejumlah pemain seperti Mesut Ozil, Sead Kolasinac, Alexandre Lacazette, Kieran Tierney, Hector Bellerin, dan Mohamed Elney diragukan kondisinya.

Pertandingan pembuka kali ini juga terasa penting bagi manajer Arsenal, Unai Emery. Ia menilai, laga melawan Newcastle akan mengawali langkah The Gunners menembus posisi empat besar di akhir kompetisi.

Baca Juga:

Dalam Waktu Dekat, Arsenal akan Rampungkan Transfer Dua Bek: David Luiz dan Kieran Tierney

Tinggalkan Arsenal, Danny Welbeck Gabung Watford

Profil dan Rangkuman Transfer Lengkap Premier League 2019-20

Newcastle United Vs Arsenal

"Tujuan kami adalah berada pada empat besar. Namun, hal itu akan sulit. Musim lalu kami memangkas jarak," ungkap Unai Emery seperti dilaporkan BBC.

"Manchester City dan Liverpool lebih kuat daripada yang lain. Namun, kami ingin mengurangi jarak dengan mereka dan bersaing," imbuh sang manajer.

Pada sisi lain, Newcastle United juga diterpa isu tak sedap jelang pertandingan melawan Arsenal. Kabarnya, sejumlah suporter akan melakukan boikot sebagai bentuk protes pada manajemen.

Satu di antara pemain Newcastle yang perlu diwaspadai Arsenal adalah Sean Longstaff. Pemuda 21 tahun tersebut mendapatkan banyak sorotan usai tampil apik pada musim lalu. Longstaff mengemas tiga gol plus enam assist dalam 26 pertandingan.

Secara garis besar, Arsenal punya modal yang cukup untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Terutama, setelah lini depan The Gunners mendapatkan tambahan amunisi anyar.

Meski demikian, Arsenal juga perlu mewaspadai serangan balik Newcastle. Pertandingan tersebut bisa menjadi ujian berat bagi sektor pertahanan klub asal London tersebut.