Prediksi Sheffield Vs Man United: Ambisi The Blades Rusak Momen Comeback Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 November 2019
Prediksi Sheffield Vs Man United: Ambisi The Blades Rusak Momen Comeback Harry Maguire
Harry Maguire di Sheffield United (Twitter)

BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Sheffield United, akan menjamu Manchester United dalam lanjutan pekan 13 Premier League di Bramall Lane, Minggu (24/11) pukul 23.30 WIB. Laga ini menjadi penanda comeback bek Man United, Harry Maguire.

Rekor transfer bek termahal dunia dipecahkan Man United ketika memboyong Maguire ke Old Trafford di musim panas ini. Red Devils merogoh kocek sebesar 80 juta poundsterling untuk mendatangkan bek timnas Inggris berusia 26 tahun tersebut.

Maguire merupakan produk akademi Sheffield yang bermain di tim utama pada 2011-2014 sebelum hengkang ke Hull City, lalu memperkuat Wigan Athletic (pinjaman pada 2015) dan bermain di Leicester selama dua tahun (2017-2019).

Kendati demikian, Chris Wilder, manajer Sheffield, tak mau timnya dan juga fans di Bramall Lane menjadikan laga nanti momen comeback Maguire. "Harry Maguire Show" begitu ucapan Wilder yang ingin timnya mengalahkan United.

Baca Juga:

Profil 3 Klub Promosi Premier League 2019-2020

Chris Wilder, Si Jenius di Balik Kesuksesan Sheffield United Promosi ke Premier League

Sejak Musim 2019-2020 Berlangsung, Utang Manchester United Naik 55,5 Persen

Chris Wilder

"Saya biasanya berkata laga nanti hanya laga berikutnya, tapi mungkin laga satu ini punya nilai lebih. Ini Manchester United dan salah satu mantan pemain kami akan bermain untuk mereka," kata Wilder, dikutip dari Guardian.

"Tapi, saya tak ingin menjadikan laga nanti 'Harry Maguire Show'. Saya ingin jadi pertunjukkan Sheffield United. Saya ingin kami menunjukkan betapa bagusnya kami," tegasnya.

Posisi di klasemen sudah banyak memperlihatkan perbedaan kedua tim dari segi performa. Sheffield ada di urutan delapan dengan raihan 17 poin dan Man United di peringkat 10 Premier League dengan catatan 16 poin.

Berbicara soal klasemen Premier League, Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, tahu ketatnya persaingan musim ini. Khususnya dalam perebutan zona Liga Champions.

"Ada jarak yang terlihat di liga antara empat besar dan saya tak tahu berapa banyak tim dalam jangkauan berjarak tiga-empat poin. Sekarang ini soal konsistensi," tutur Solskjaer.

Rekor pertemuan kedua tim menguntungkan Man United. Mereka memenangi seluruh lima laga melawan The Blades - julukan Sheffield - di Premier League, sementara tujuh laga lainnya di seluruh kompetisi juga demikian. Agregat skor 14-1.

Satu-satunya kemenangan ikonik Sheffield terjadi pada 1992. Di musim pertama Premier League dihelat, Man United kalah dari Sheffield dan Brian Deane tercatat sebagai pencetak gol paling pertama di Premier League.

Itu semua telah terjadi lama. Skuat dan performa kedua tim tak lagi sama, khususnya Man United. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, mereka kehilangan faktor X berupa rasa takut lawan tiap kali menghadapi mereka. Man United tak lagi disegani.

Permainan ngotot dan kolektif Sheffield bisa menyulitkan United melanjutkan tren positif di pekan 13 Premier League. Bramall Lane bukan tempat yang bersahabat bagi lawan yang datang. Liverpool nyaris kalah di sana, Arsenal kalah, dan Chelsea bermain imbang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2): Simon Moore; Jack O'Connell, John Egan, Chris Basham; Enda Stevens, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, George Baldock; Lys Mousset, David McGoldrick

Manajer: Chris Wilder

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Brandon Williams, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Nemanja Matic, Andreas Pereira; Anthony Martial, Marcus Rashford, Daniel James

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Laga Terakhir Sheffield United:
Tottenham 1-1 Sheffield
Sheffield 3-0 Burnley
West Ham 1-1 Sheffield
Sheffield 1-0 Arsenal
Watford 0-0 Sheffield

Lima Laga Terakhir Manchester United:
Man United 3-1 Brighton
Man United 3-0 Partizan (Liga Europa)
Bournemouth 1-0 Man United
Chelsea 1-2 Man United (Piala Liga)
Norwich 1-3 Man United

Prediksi BolaSkor.com: Sheffield menang 45%, imbang 5%, Man United menang 50%

Breaking News Manchester United Premier League Harry Maguire Sheffield United Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan