Piala Asia 2023

Prediksi Vietnam Vs Timnas Indonesia: Menang atau Pulang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Januari 2024
Prediksi Vietnam Vs Timnas Indonesia: Menang atau Pulang
Grafis Vietnam Vs Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Bina Aldioma)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melawan Vietnam, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) malam WIB.

Laga nanti bagi Timnas Indonesia, meraih kemenangan atau pulang? Andai menang, Skuad Garuda mendapat napas panjang untuk terus menjaga asa ke babak 16 besar.

Jika kalah, sulit bagi Timnas Indonesia ke babak 16 besar. Apalagi lawan terakhir adalah Jepang pada 24 Februari mendatang.

Baca Juga:

Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Tidak Ada Pilihan Selain Menang

Nostalgia - Philippe Troussier Versus Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 yang Berujung Pemecatan

Tidak mudah bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Pasukan Garuda untuk mengalahkan Vietnam. Timnas Indonesia era Shin Tae-yong belum pernah meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir, dan juga tidak pernah mencetak gol.

Vietnam mendominasi dengan dua kemenangan dan dua imbang. Total The Golden Stars sudah mencetak 6 gol ke gawang Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga melawan Vietnam. (PSSI)

Shin Tae-yong menjanjikan penampilan terbaik dari Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," tambahnya.

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Philippe Troussier. (VFF)

Sementara itu, pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, juga menargetkan timnya meraih kemenangan. Memang sedari awal, pelatih Prancis itu ingin The Golden Stars meraih kemenangan atas Timnas Indonesia dan Irak.

"Jika kami tidak memenangkan enam poin, kami menghitung bagaimana melanjutkannya, dengan memperhatikan indikator sekunder seperti selisih gol, kartu, dan penalti," ujar Philippe Troussier.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Vietnam Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan