BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers akan menjamu lawan 'favorit' di Stadion Molineux, Arsenal, dalam lanjutan pekan 36 Premier League, Kamis (25/4) pukul 01.45 dini hari WIB. The Gunners jadi lawan favorit karena gaya main yang mereka miliki.

Bagi Wolves, tim-tim enam besar Premier League atau klub-klub besar dengan gaya main yang ofensif, merupakan sasaran empuk karena taktik yang mereka miliki. Singkatnya, Wolves punya antitesis permainan tim-tim besar tersebut.

"Wolves tim yang bagus ketika tim-tim lawan bermain melawan mereka seperti yang akan dilakukan Arsenal. Lihat lawan-lawan yang mengagalkan Wolves meraih poin penuh (Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, dan Newcastle United)," tutur Paul Merson, pemerhati sepak bola Inggris.

"Mereka kehilangan poin saat melawan tim-tim di luar enam besar karena mereka bermain dalam (bertahan) dan mereka harus belajar bagaimana cara membongkarnya."

Baca Juga:

Wolverhampton Wanderers, Serigala Penerkam Klub-klub Besar Premier League

Perbandingan Arsenal di Era Emery dengan Musim Terakhir Wenger dalam Hitungan 50 Laga

Unai Emery Anggap Arsenal Buang Peluang Saat Hadapi Crystal Palace

Wolves tim yang berbahaya bagi klub-klub papan atas Premier League

Wolves telah mengalahkan Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur musim ini. Mereka juga punya catatan tak terkalahkan di sembilan laga kandang terakhir di seluruh kompetisi - menang tujuh kali - dan meraih 13 poin melawan enam tim besar Premier League musim ini.

Catatan itu hanya dikalahkan oleh dua tim teratas Premier League, Liverpool dan Manchester City. Artinya, Wolves bisa jadi ancaman besar bagi Arsenal, yang baru ini kalah 2-3 dari Crystal Palace di Emirates Stadium, dalam perburuan zona Liga Champions.

Jika melihat kemenangan-kemenangan yang diraih Wolves atas klub-klub besar Premier League, permainan mereka cukup konservatif dan sederhana: lapis lini belakang, bermain agresif, dan melancarkan serangan balik.

Cara Wolves mencetak gol berasal dari efisiensi lini depan mereka mencetak gol, plus bantuan dari lini tengah. Duet penyerang Wolves, Raul Jimenez dan Diogo Jota, bisa menjadi ancaman pertahanan Arsenal melalui serangan balik.