Presiden Federasi Kamboja Siap Mundur jika Timnas U-22 Gagal ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Mei 2023
Presiden Federasi Kamboja Siap Mundur jika Timnas U-22 Gagal ke Semifinal
Timnas Kamboja U-22. (FFC)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), Sao Sokha siap turun dan diganti jika Timnas Kamboja U-22 gagal lolos dari fase grup ke semifinal. Hal ini disampaikan usai kegagalan menang atas Filipina di laga kedua Grup A SEA Games 2023, Selasa (2/5).

Gol di masa injury time menjadi sebab kegagalan tersebut. Timnas Kamboja U-22 nyaris menang setelah unggul hingga menit ke-90+2.

Kamboja mencetak gol menit ke-26 melalui Ky Rina. Adapun gol Filipina yang membuyarkan harapan Kamboja dicetak oleh Carino dengan sundulan menit ke-90+3.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Berharap Buka Kran Gol di SEA Games 2023 saat Hadapi Myanmar

SEA Games 2023: Myanmar Menang Tipis, Timnas Kamboja U-22 Ditahan Filipina

Timnas Kamboja U-22 pun harus puas hanya mendapat satu poin di laga kedua. Kamboja kini mengoleksi empat poin.

Jumlah poin Kamboja berselisih satu dari Indonesia, yang baru memainkan satu laga. Termasuk dengan Myanmar yang menang 1-0 atas Timor Leste di laga pertamanya, Selasa (2/5) sore.

"Jika babak penyisihan grup turnamen sepak bola putra berusia 22 tahun itu gagal melaju ke semi final, saya dalam posisi bertanggung jawab sebagai Presiden Federasi Sepak Bola," tulisnya dalam unggahan di halaman Facebook pribadinya seperti dikutip dari Rasmeinews.

"Dalam hal ini, saya meminta Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Kamboja dan Sekretariat Jenderal untuk mengadakan majelis umum untuk memilih presiden baru Federasi Sepak Bola untuk terus memimpin federasi sepak bola Kamboja. Saya minta maaf kepada semua penggemar sepak bola, saya minta maaf atas ketidakmampuan saya untuk memimpin olahraga ini dengan sukses untuk bangsa."

Timnas Kamboja U-22 tidak bertanding pada 4 Mei, saat Indonesia bertemu Myanmar dan Timor Leste menghadapi Filipina. Kamboja bermain lagi pada 7 Mei melawan Myanmar sebelum menghadapi Indonesia pada 10 Mei.

Kamboja Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan