BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, membeberkan betapa pentingnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, terutama untuk generasi muda Tanah Air pasca Tragedi Kanjuruhan.

Ia mengatakan Piala Dunia U-20 sebagai Tonggak rasa optimistis generasi muda Indonesia terhadap sepak bola dunia.

Hal ini dikatakan Gianni Infantino usai bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10) siang WIB.

“Apalagi tahun depan akan ada Piala Dunia U-20 di sini. Ini adalah kompetisi besar setelah ada Piala Dunia di Qatar tahun ini. Di ajang itu, talenta-talenta muda akan unjuk gigi di Indonesia, dan talenta-talenta itu akan mulai bersinar di Indonesia," kata Gianni Infantino di Istana Negara.

Baca Juga:

FIFA Ingin Indonesia Jadi Episentrum Sepak Bola Dunia

Presiden Jokowi: Pemerintah dan FIFA Jamin Piala Dunia U-20 2023 Aman Digelar

“Kami ingin agar generasi muda di Indonesia tetap memandang optimistis sepak bola Indonesia, oleh karena itu hal tersebut akan dimulai Piala Dunia. Piala Dunia akan jadi cara unik untuk mempromosikan Indonesia," tambahnya.

Kedatangan Gianni Infantino juga sebagai wujud FIFA membantu Pemerintah Republik Indonesia dan PSSI dalam melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia, pasca Tragedi Kanjuruhan.

FIFA turut membantu penampingan renovasi Stadion di Indonesia yang digunakan untuk kompetisi, agar berstandar Induk Sepak Bola Dunia tersebut. Tak hanya itu, FIFA juga bakal membantu membuat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berjalan aman.