BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memimpin rapat terbatas (Ratas) untuk membahas perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada Mei 2021 mendatang.

Ratas yang dilangsungkan pada Selasa (20/10) dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan terakhir ada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam arahannya, Jokowi meminta jajaran terkait untuk menyampaikan laporan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota berbeda, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba Lawan UEA

Persija Jakarta Sumbang Dua Pemain ke Timnas Indonesia U-16 untuk Melawan UEA

"Saya minta laporan update terkait kesiapan terutama kesiapan stadion utama dan pendukung di 6 kota yang telah ditunjuk dan pada rapat yang lalu kita sudah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan pemerintah harus menyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan aman. Sehingga, Piala Dunia yang akan digelar di Tanah Air aman dikunjungi dan dijadikan tempat perhelatan.

"Saya juga ingin mendapat laporan dari PSSI mengenai kesiapan Timnas (Indonesia U-19/U-20) yang akan berlaga Piala Dunia U-20. Yang paling penting kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat penyelenggaraan U-21 2021," pungkas Jokowi.