BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, untuk meminta PSSI mempersiapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Tak hanya itu, Jokowi juga ingin Menpora Zainudin Amali dan PSSI mengkaji betul kompetisi dihadiri penonton.

Jokowi membuka peluang kompetisi dengan penonton. Untuk itu, kajian pembatasan penonton hingga vaksinasi harus menjadi tolak ukurnya. Begitupun perkembangan kasus COVID-19.

"Apakah diperbolehkan ada penonton atau sebagian, itu juga diminta pak Presiden untuk dibuat kajian. Beliau sampaikan ke saya, tolong dikaji dan kita akan lihat juga percepatan vaksinasi. Kita akan hitung betul. Beliau memberi arahan untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dan pastikan betul," kata Zainudin Amali usai bertemu Jokowi di Istana Negara.

"Jadi terbuka peluang itu untuk mengkaji, mengkaji ya. Tentu saya harus berkomunikasi dengan penyelenggara, pihak keamanan untuk itu," tambah Zainudin Amali.

Baca Juga:

Apresiasi Kelancaran Piala Menpora, Presiden Jokowi Minta Persiapkan Liga 1

PT LIB Sedang Mengkaji Wacana Kompetisi Dihadiri Penonton

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Terutama soal protokol kesehatan ketat yang sangat bagus.

Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal. Ada empat tim yang melaju ke babak semifinal, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Laga semifinal pertama akan berlangsung di Stadion Maguwooharjo, Sleman. PSM melawan Persija (15 April) dan Persib kontra PSS (16 April).

Semifinal kedua berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Persija kontra PSM (18 April) dan PSS melawan Persib (19 April).