BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, geram dengan sikap Josep Maria Bartomeu yang dianggap berada dalam kontrol presiden Real Madrid, Florentino Perez. Menurut Tebas, Perez adalah orang yang membuat Bartomeu mendukung adanya Liga Super Eropa.

Josep Maria Bartomeu memutuskan mundur dari Barcelona jelang laga melawan Juventus. Pada pengumumannya, Bartomeu juga menegaskan Barcelona setuju dengan kompetisi Liga Super Eropa yang rencananya akan dihelat pada 2022.

Meski masih simpang siur, tetapi indikasi Liga Super Eropa akan dilangsungkan mulai terlihat. Kabar yang berkembang menyebut sudah ada dana investasi sebesar 4,6 juta pounds sebagai modal Liga Super Eropa.

Baca Juga:

Kalahkan Juventus di Turin, Barcelona Sindir Cristiano Ronaldo

Juventus-nya Andrea Pirlo Belum Selevel Barcelona

Juventus 0-2 Barcelona: Tiga Gol Morata Dianulir, Blaugrana Bawa Pulang Tiga Poin dari Turin

Josep Maria Bartomeu

Javier Tebas menilai, kompetisi tersebut tidak baik untuk tim-tim LaLiga. Ia kesal karena Perez dianggap memengaruhi Bartomeu.

"Saya percaya Bartomeu disetir Florentino Perez. Liga tersebut sudah menjadi impian dari presiden Real Madrid. Dia mengerjakannya sudah sejak lama. Ini bukan berita baru," tegas Tebas seperti dilaporkan Associate Press.

Rencananya, Liga Super Eropa akan diikuti sekitar 16 hingga 18 tim. Nantinya, akan ada sekitar 30 pertandingan yang diselenggarakan.

"Akan tetapi, ini adalah kesalahan yang serius. Dia tidak sadar betapa seriusnya konsekuensi finansial yang akan mengekor keputusan tersebut," timpalnya.

Florentino Perez memang menjadi satu di antara sosok yang mendukung Liga Super Eropa. Sang presiden sudah menyuarakan Liga Super Eropa sejak 2009.

"Kami sepakat soal Liga Super Eropa yang menjami tim terbaik melawan terbaik. Itu tidak terjadi di Liga Champions," ujar Perez kepada The Telegraph.

Pandangan berbeda mengenai Liga Super Eropa juga terjadi pada lini organisasi. UEFA menolak, sedangkan FIFA memberikan dukungan.