BolaSkor.com - LaLiga 2020-2021 akan dihelat pada 12 September. Para klub peserta terus bebenah untuk menjadi yang terbaik.

Real Madrid menjadi jawara LaLiga 2019-2020 setelah memenangi persaingan dari peringkat kedua, Barcelona. Madrid unggul lima poin. Sementara itu, Atletico Madrid berada pada posisi ketiga.

Persaingan pada musim ini diprakirakan tidak akan kalah seru. Meskipun, hingga saat ini, belum ada transfer besar yang dilakukan kontestan LaLiga.

Baca juga:

Prediksi LaLiga 2020-2021: Real Madrid Juara, Barcelona Ya Sudahlah

Kuatnya Hubungan Pertemanan, 6 Pemain Kenakan Nomor Punggung Abdelhak Nouri

Kai Havertz dan 7 Pemain Jerman yang Memperkuat Chelsea

Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid menjadi tiga tim teratas yang memiliki peluang besar merengkuh gelar pada akhir kompetisi. Sementara itu, Sevilla, Real Sociedad, dan Valencia siap berperan sebagai kuda hitam.

Lantas, bagaimana dengan profil tim-tim tersebut? Berikut ulasannya:

Calon Juara

Real Madrid

Real Madrid

Pelatih: Zinedine Zidane

Stadion: Santiago Bernabeu

Sebagai juara bertahan, Real Madrid menjadi tim yang memiliki peluang paling besar meraih gelar LaLiga 2020-2021. Meski demikian, El Real juga perlu menyelesaikan sejumlah masalah sebelum musim bergulir.

Real Madrid menunjukkan mental juara pada musim lalu. Meski sempat tertinggal dari Barcelona, Sergio Ramos dan kawan-kawan bangkit dan balik memimpin. El Real melesat setelah kompetisi kembali dilanjutkan.

Namun, Madrid bukan berarti tanpa masalah. Madrid perlu menyingkirkan pemain yang sudah tidak memberikan kontribusi seperti yang diharapkan seperti Gareth Bale, Lucas Vazquez, dan James Rodriguez.

Selain itu, Madrid juga perlu menambah kedalaman skuad mengingat sejumlah pemain inti telah berusia lebih dari 30 tahun.

Kunci utama Madrid berada dalam daftar kandidat juara tentu adalah keberadaan Zinedine Zidane di balik kemudi. Zizou merupakan pelatih yang sangat mengenal Madrid dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain.

Barcelona

Pelatih: Ronald Koeman

Stadion: Camp Nou

Barcelona

Barcelona menjadi tim berikutnya yang berpeluang menjadi juara. Meski sedang diterpa masalah, namun tidak bisa ditepikan fakta Barca memiliki pemain bintang.

Barcelona akhirnya menemui titik terang soal masa depan Lionel Messi. La Pulga memilih bertahan hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Setelah itu, Barca mencoba melakukan revolusi yang dipimpin Ronald Koeman. Barca akan menyingkirkan pemain-pemain yang dianggap sudah tidak maksimal lagi seperti Arturo Vidal, Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, hingga Luis Suarez.

Masih harus ditunggu apakah ramuan Koeman akan cocok untuk Barcelona. Apalagi, hingga saat ini Barca masih belum bergerak aktif di bursa transfer. Tambahan Miralem Pjanic, Trincao, dan Matheus Fernandes dirasa belum cukup.

Barca juga perlu memastikan Lionel Messi tetap memberikan yang terbaik. Sebab, kesan yang mencuat saat ini adalah Barca memaksa Lionel Messi bertahan.

Atletico Madrid

Pelatih: Diego Simeone

Stadion: Wanda Metropolitano

Atletico Madrid

Atletico Madrid adalah tim yang bisa membuat Barcelona dan Real Madrid gigit jari pada akhir kompetisi. Los Rojiblancos memiliki sejumlah senjata untuk menjadi yang terbaik.

Diego Simeone telah membangun Atletico Madrid sejak lama. Kerja sama anatra pemain sudah terjalin dalam beberapa musim terakhir.

Apa yang dibutuhkan Atletico untuk menjadi juara adalah memboyong amunisi anyar yang tepat. Contohnya, Atletico perlu menambah pemain depan sebagai alternatif dari Alvaro Morata dan Diego Costa.

Selain itu, Simeone juga perlu memaksimalkan kontribusi Joao Felix dan Thomas Lemar yang didatangkan dengan harga tinggi.

Jika bisa dilakukan, bukan tidak mungkin Atletico Madrid akan menjadi juara.