Proyeksi Skuat Arema FC Musim 2021 Bergantung Regulasi Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 Februari 2021
Proyeksi Skuat Arema FC Musim 2021 Bergantung Regulasi Liga 1
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

Bolaskor.com - Arema FC masih menunggu bagaimana kejelasan regulasi pada kompetisi Liga 1 musim 2021 nanti. Faktor itu yang membuat Arema FC belum menyusun proyeksi pada skuat timnya.

Seperti diketahui, komposisi tim Singo Edan akan dimulai dari nol lagi. Lantaran durasi kontrak pemain maupun pelatih ada yang sudah berakhir pada Januari dan mayoritas Februari 2021 nanti.

"Komunikasi dengan beberapa pemain sudah dilakukan. Tapi kami menunggu kejelasan regulasi dulu, karena turut berpengaruh pada (proyeksi) tim," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Lepas Carlos Carvalho

Arema FC Tak Halangi Pemain jika Ada Tawaran Klub Lain

Salah satu poin yang paling ditunggu, adalah soal adanya degradasi atau tidak. Pasalnya, hal itu sangat berpengaruh pada target maupun komposisi pemain bagi setiap tim.

Pada rapat virtual (15/1) lalu, sebagian klub kontestan Liga 1 mengusulkan bahwa kompetisi menghapus slot degadasi, meski Arema FC menyatakan tak sepakat. Sedangkan kesepakatan bersama adalah dengan menghentikan Liga 1 musim 2020.

"Pasti berbeda saat Liga 1 (menerapkan) degradasi atau tidak. Saat ini saja, klub belum tahu soal kepastian (usulan regulasi) itu meski kompetisi dimulai dengan musim baru," tambah Ruddy.

Lebih lanjut, pihaknya menyiratkan untuk kembali merombak komposisi pemain. Perombakan itu memang tidak bersifat besar, sehingga mayoritas skuat Arema FC akan dipertahankan melalui pembaharuan kontrak. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan