Arema FC Tak Halangi Pemain jika Ada Tawaran Klub Lain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Februari 2021
Arema FC Tak Halangi Pemain jika Ada Tawaran Klub Lain
General manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC berusaha bersikap adil terhadap anggota tim, terutama pemain. Yaitu dengan tidak memaksakan kehendak untuk tetap mempertahankan sang pemain, jika mempunyai opsi hengkang.

Tim Singo Edan sendiri sudah membocorkan proyeksinya pada Liga 1 musim 2021 nanti. Yaitu dengan tidak merombak skuat secara besar-besaran hingga tak lebih dari 10 persen.

Artinya, pencoretan akan dialami oleh 2 sampai 3 nama saja dari daftar 25 pemain (2 asing) yang ada hingga saat ini. Sedangkan 22 sampai 23 nama sisanya mendapat rekomendasi perpanjangan kontrak.

Baca Juga:

Winger Bali United Fahmi Al Ayyubi Gembira Reuni Bareng Diego Assis

Pencoretan Skuat Arema FC Tak Akan Lebih dari 10 Persen

Namun demikian, klub juga tidak lantas memagari sejumlah nama yang masuk ke dalam proyeksi. Lantaran belum ada hitam di atas putih soal pembaharuan kontrak yang akan kadaluarsa pada akhir Februari nanti.

"Kami persilakan mereka untuk menerima tawaran dari klub lain. Kontrak pemain ada yang berakhir Januari, sebagian besar Februari," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sikap itu diambil akibat faktor iklim kompetisi yang tak kunjung jelas arahnya. Meski akan dimulai dengan musim baru, nyatanya PSSI belum bisa memastikan kapan waktu kick-off, periode waktu, hingga regulasinya.

"Kami tidak bisa menahan seorang pemain tanpa target (tim) yang jelas. Oleh karena itu, kami persilakan jika ada tawaran (yang lebih baik) dari klub lain," tandasnya.

Faktor itu lah yang membuat Arema FC belum berancang-ancang untuk melakukan persiapan. Johan Al Farizi dkk masih menantikan kapan dimulainya program latihan menyambut kompetisi musim baru. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan