PSG 2-1 Juventus: Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 September 2022
PSG 2-1 Juventus: Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Lionel Messi
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe tampil menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Juventus pada laga perdana grup H Liga Champions 2022-2023. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan turut memecahkan sebuah rekor milik Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (7/9) dini hari WIB, PSG mengalahkan Juventus dengan skor tipis 2-1. Dua gol Les Parisiens diborong oleh Mbappe sementara Juventus hanya mampu membalas sekali melalui sundulan Weston McKennie.

Gol-gol yang dicetak Mbappe ke gawang Juventus tercipta lewat tembakan first time yang sangat indah. Hal itu membuktikan naluri golnya memang di atas rata-rata.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Tebar Kode, Anggap Real Madrid Sudah seperti Rumah

Kylian Mbappe Buka-bukaan Terkait Konflik dengan Neymar

Konflik Neymar dan Kylian Mbappe Berakhir Bahagia

Mbappe kini sudah mengoleksi 35 gol di Liga Champions. Pencapaian itu dia bukukan dalam usia 23 tahun 260 hari.

Hal ini membuat Mbappe menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 35 gol di Liga Champions. Ia melewati rekor Messi dengan 47 hari lebih banyak.

Ini menjadi sedikit ironi karena Messi menjadi saksi langsung melihat rekornya dipecahkan Mbappe. La Pulga memang tampil selama 84 menit pada laga kontra Juventus.

Meski begitu, Mbappe tampaknya tak ambil pusing dengan rekor golnya. Ia fokus membawa PSG mengakhiri masa penantian untuk menjuarai Liga Champions.

"Kami bermain bagus dan kami mendapat kemenangan dalam atmosfer yang luar biasa di kandang. Kami selalu ingin bermain melawan tim besar dan itulah mengapa Anda bermain di Liga Champions," kata Mbappe.

"Kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan karena ini adalah Liga Champions. Jika kompetisi ini mudah, kami pasti sudah memenangkannya.”

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Lionel Messi Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan