Konflik Neymar dan Kylian Mbappe Berakhir Bahagia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 23 Agustus 2022
Konflik Neymar dan Kylian Mbappe Berakhir Bahagia
Neymar dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meredam konflik antara Neymar dan Kylian Mbappe dengan baik. Masalah tersebut kini berubah menjadi kebahagiaan baru bagi Les Parisiens.

Konflik kedua pemain terungkap saat PSG menang 5-2 saat menjamu Montpellier dalam ajang Ligue 1 2022-2023, 14 Agustus silam. Ketika itu Neymar menolak menyerahkan tugas menjadi eksekutor penalti kepada Mbappe yang berujung menjadi gol kedua tuan rumah.

Neymar punya alasan kuat melakukan penolakan. Beberapa menit sebelumnya, Mbappe gagal mengonversi hadiah penalti pertama dari wasit.

Baca Juga:

Barcelona, Juventus, dan PSG Terancam Sanksi UEFA

Inter Milan Batal Jual Milan Skriniar ke PSG

Ingin Hengkang dari PSG, Neymar Harus Berkorban

Setelah momen itu, hubungan buruk kedua pemain jelas terlihat dari gestur mereka. Neymar tampak ogah mengoper bola kepada Mbappe dan juga sebaliknya.

Kemudian muncul rumor Neymar dan Mbappe nyaris berkelahi di ruang ganti usai pertandingan. Tak lama berselang, muncul tayangan video yang memperlihatkan tidak akurnya kedua pemain dalam sesi latihan.

Beruntung masalah ini direspons cepat oleh pelatih PSG, Christophe Galtier. Ia menggelar pertemuan darurat beberapa hari kemudian yang dihadiri seluruh pemain termasuk Neymar dan Mbappe.

Hasil pertemuan tersebut terlihat jelas dari kekompakan para pemain PSG saat menjamu Lille, Senin (22/8). Tak tanggung-tanggung, raksasa Prancis itu melumat musuhnya dengan skor telak 7-1.

Dalam pertandingan tersebut, kombinasi antara Neymar, Mbappe dan Lionel Messi terlihat sangat cair. Ketiganya juga memberikan kontribusi nyata untuk semua gol.

Mbappe mampu membukukan hat-trick gol, sedangkan Neymar hat-trick assist (dua di antaranya kepada Mbappe. Sementara Messi melengkapinya dengan torehan satu gol dan satu assist.

Yang paling melegakan tentu selebrasi para pemain PSG. Neymar dan Mbappe tidak ragu untuk saling merangkul bersama rekan setimnya yang lain.

"Sekarang mereka bermain untuk satu sama lain. Mereka terus berjuang dan bekerja sama hingga saya menikmati keinginan mereka untuk bermain bersama," kata Galtier usai laga.

"Kami menjalani periode yang sempurna dalam hal intensitas dan perilaku yang harus dimiliki sebuah tim. Saya masih menunggu apakah pekan yang sempurna itu akan memberikan pertandingan yang sempurna pula. Ternyata itulah masalahnya."

Siapa sangka konflik antara Neymar dan Mbappe membuat skuat PSG semakin solid. Padahal tim milik Nasser Al-Khelaifi tersebut sempat berada di ambang kehancuran.

Namun satu pertanyaan besar masih mengganjal. Sampai berapa lama Neymar dan Mbappe serta para bintang PSG lain mampu meredam egonya?

Paris Saint-Germain Neymar Kylian Mbappe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan