BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) menggantungkan harapan kepada Neymar dan Kylian Mbappe untuk menjaga peluang lolos dari fase grup Liga Champions 2020-2021. Keduanya akan menjadi andalan Les Parisiens saat menjamu RB Leipzig pada matchday keempat grup H.

Duel yang akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (25/11) dini hari WIB, menjadi laga hidup mati bagi PSG. Hasil selain kemenangan akan membuat raksasa Prancis itu kian sulit untuk lolos ke babak 16 besar.

Setelah menjalani tiga laga, PSG masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Tim asuhan Thomas Tuchel itu tertinggal tiga poin dari Manchester United dan Leipzig.

Baca Juga:

Berkat PSG, Neymar Bukan Lagi Pemain Bau Kencur

Juventus dan PSG Pantau Kondisi Sergio Ramos di Real Madrid

Neymar Belum Lupa Jalan Pulang ke Barcelona

Duel RB Leipzig vs PSG di pertemuan pertama.

Masalahnya, kedua penyerang andalan PSG tersebut tidak berada dalam performa terbaik. Neymar baru pulih dari cedera sedangkan Mbappe sudah puasa mencetak gol di Liga Champions sejak Desember tahun lalu.

Namun kondisi itu nampak tak dipedulikan Tuchel. Ia yakin Neymar dan Mbappe bisa diandalkan di saat-saat sulit seperti ini.

"Kami membutuhkan Neymar, dia harus berada di lapangan untuk kami. Dia punya kualitas dan pengalaman," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dia tidak dalam kondisi terbaik secara fisik tetapi akan menjadi starter. Dia bisa mengaturnya baik secara fisik maupun mental, meski saya harap kami tidak bergantung padanya."

Ketimbang Neymar, Tuchel memang akan lebih berharap kepada sosok Mbappe. Selain dalam kondisi fit, penyerang timnas Prancis itu juga mencetak dua gol pada laga terakhir saat PSG takluk 2-3 dari AS Monaco di ajang Ligue 1.

"Jika Neymar atau Kylian tidak mencetak gol, tentu itu berdampak bagi kami. Kami membutuhkan gol Kylian dan Sekarang saatnya dia dan juga Ney untuk menjadi penentu lagi," tambahnya.

Ketergantungan PSG terhadap Mbappe dan Neymar memang sangat besar. Kehilangan salah satu dari mereka langsung berefek besar kepada performa tim.

Mbappe kini berstatus sebagai top skorer PSG dengan koleksi sembilan gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi. Sementara kontribusi Neymar tak kalah besar dengan torehan dua gol dan empat assist dari tujuh laga.

Demi meraih kemenangan, Tuchel pasti akan mengandalkan trio Neymar, Mbappe dan Angel Di Maria di lini depan. Andai trio ini menemui jalan buntu, ia masih punya senjata terakhir dalam diri Moise Kean yang sudah mengoleksi lima gol.