Psikologis Pemain Jadi Alasan Tetap Gelar TC Timnas U-19 di Spanyol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 27 Desember 2020
Psikologis Pemain Jadi Alasan Tetap Gelar TC Timnas U-19 di Spanyol
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 tetap menjalankan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol mulai dari 26 Desember-31 Januari 2021. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menjelaskan mengapa tetap menjalankan TC di Spanyol ini.

Menjaga psikologi dan mental para pemain menjadi alasan utama PSSI tetap mengirim David Maulana dan kawan-kawan tetap berlatih di Negeri Matador. Pasalnya, mereka masih muda dan memiliki banyak waktu untuk tetap berkembang menjadi lebih baik.

"Ketum dan Exco ingin menjaga keseimbangan mental dan psikologis anak-anak. Terlepas dari gonjang-ganjing di luar sana, PSSI tidak berada dalam persoalan itu. PSSI tetap bertanggubg jawab membina anak-anak," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 Ditunda, Timnas U-16 Mungkin Diambil Alih Shin Tae-yong

Timnas U-19 Berangkat ke Spanyol, Ketum PSSI Beri Pesan kepada Pemain

"Tapi yang lebih penting bahwa anak-anak ini akan jadi cikal bakal masa depan pemain Timnas di Indonesia di dua dekade. Yang terbaik dari sini bisa jadi akan masuk ke Timnas U-23 SEA Games dan senior di tahun-tahun mendatang," Yunus Nusi menambahkan.

Tidak hanya itu saja, Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang masih terjadwal pada 3-20 Maret 2021 menjadi alasan untuk terus meningkatkan kualitas para pemain. Di Piala Asia U-19 tersebut kemungkinan besar PSSI akan memasang target tinggi kepada pemain.

"Maret kan ada AFC Cup 2021 di Uzbekistan, InsyaAllah mereka akan ikut di kejuaraan itu pada bulan Maret. Jadi sekarang ya kita fokus kesana," pungkas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutid (Exco) PSSI tersebut.

Seperti diketahui, Yunus Nusi baru saja melepas rombongan Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani TC di Spanyol. Timnas Indonesia U-19 resmi dilepas ke Spanyol pada Sabtu (26/12), di Ballroom Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan