Timnas U-19 Berangkat ke Spanyol, Ketum PSSI Beri Pesan kepada Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Desember 2020
Timnas U-19 Berangkat ke Spanyol, Ketum PSSI Beri Pesan kepada Pemain
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - PSSI melepas Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk mengikuti pemusatan lathan (TC) di Spanyol. Acara berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12) sore WIB.

Ini sebagai wujud komitmen PSSI terhadap Timnas Indonesia U-19, meski Piala Dunia U-20 2021 diundur ke tahun 2023. Timnas Indonesia U-19 tetap harus dipersiapkan sebagai masa depan Skuat Garuda Senior nantinya.

Tak hanya itu, TC di Spanyol tentu saja sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menatap Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. TC di Spanyol akan berlangsung sampai 31 Januari 2021.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih,” tambahnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Spanyol, Shin Tae-yong Menyusul

PSSI Siap Bertanggung Jawab atas Dana Pemerintah untuk Timnas U-19

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 mendatang. Hal ini karena pelatih asal Korea Selatan tersebut masih memimpin Timnas Indonesia U-23 TC di Jakarta.

"Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, yang melepas Timnas Indonesia U-19, mewakili Irawan.

"Ketua umum PSSI mengatakan harus menjaga psikologis dan mental tadi. Janganlah mereka ini sudah tidak bisa lagi berlaga di (Piala Dunia U-20) 2021, lalu kita juga tidak berangkatkan ke Spanyol. Ketum tetap menghargai dan memahami tentang psikologi anak-anak," kata Yunus.

"Apapun itu, PSSI tetap memberangkatkan. Kalau pun menyangkut anggaran, kan biasa PSSI membiayai. Sebelum tahun ini, kan, di tahun-tahun sebelumnya PSSI yang membiayai TC-TC semua strata Timnas," tambahnya

Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan