PSIM Yogyakarta dan Sulut United Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Mei 2021
PSIM Yogyakarta dan Sulut United Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi
PSIM Yogyakarta. (PSIM)

BolaSkor.com - Klub Liga 2 2021 mulai menyuarakan untuk menolak Liga 1 2021 tanpa degradasi. Pasalnya, jika tanpa degradasi, jatah promosi klub Liga 2 ke Liga 1 berkurang satu. Hanya ada dua slot untuk promosi.

PSIM menjadi klub Liga 2 yang secara terang-terangan menolak Liga 1 2021 tanpa degradasi. Kompetisi tanpa degradasi akan mencederai profesionalisme.

"PSIM sendiri, dan beberapa tim lain kami ketahui, telah mempersiapkan tim untuk tampil sebaik mungkin pada kompetisi nanti meski dalam masa sulit seperti sekarang,'' tulis keterangan PSIM.

''Oleh karenanya, kami berharap agar kompetisi musim ini tetap dilakukan dengan menggunakan sistem degradasi agar tercipta atmosfer kompetisi yang menarik, kompetitif, serta menghibur bagi penggemar sepak bola,'' lanjutnya.

Baca Juga:

Tiga Fokus Latihan Pemain PSG Pati Selama Libur

Persis Solo Resmikan Eky Taufik

Tak hanya PSIM, Sulut United juga menolak Liga 1 2021 tanpa degradasi. Hal ini diungkapkan langsung oleh
CEO Sulut United, Sima Sinung Widagdo.

''Dapat dimengerti alasan ekonomi yang disampaikan oleh beberapa klub terkait usulan berputarnya kompetisi tanpa adanya degradasi. Akan tetapi, kondisi kompetisi tanpa degradasi merupakan kondisi yang sangat tidak ideal terhadap jalannya suatu kompetisi,'' bunyi keterangan resmi Bima.

''Kompetisi akan berjalan kurang kompetitif, akan cenderung terjadi pertandingan-pertandingan yang tidak imbang karena salah satu tim tidak punya target dan ambisi untuk menang.''

''Hasil akhir di kompetisi seharusnya merupakan buah dari perjuangan tim tersebut selama persiapan dan menjalankan kompetisi dari satu pertandingan ke pertandingan lain,'' pungkasnya.

Psim yogyakarta PSIM Jogja Sulut United Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan