BolaSkor.com - PSIS Semarang mengalami kekalahan pertamanya usai kalah tipis dari Persib Bandung 0-1, pada laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10).

Gol Persib dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit 60. Tendangan keras Febri gagal dihalau Joko Ribowo usai memaksimalkan bola muntah sepakan pojok.

Alhasil kekalahan ini menjadi yang pertama bagi PSIS, dan membuat rekor tidak terkalahkan sampai laga pekan delapan terhenti di pekan ini. Wallace Costa dkk tetap mengemas 18 angka dari hasil lima menang, tiga seri, sekali kalah, dan melorot di posisi tiga.

Sebaliknya Persib menjaga rekor belum terkalahkan dengan mengemas 19 poin dari lima menang, dan empat seri, dan menempati posisi pertama klasemen.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Tak Bisa Elak Kekalahan dari Persebaya

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan PSIS, PSM Ditahan TIRA-Persikabo

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan kecewa dengan kekalahan ini. Meski demikian, Ian tetap memuji semangat pemainnya selama laga berlangsung.

"Kami mendapatkan ujian berharga dari Persib hari ini. Tapi pemain sudah bekerja keras berusaha menang. Kami tetap bangga dengan semua pemain," kata Ian melalui jumpa pers virtual.

"Kami pulang ke Semarang dan melakukan evaluasi. Kami harus segera bangkit. Setiap hari kami belajar, juga pada hari ini. Kami belajar kesulitan menyelesaikan peluang karena lapangan becek. Lalu juga pelajaran dari pola permainan," tambah Ian. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)