BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil memutus rekor tak terkalahkan PSIS Semarang yang bertahan selama delapan pekan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut berhasil mengatasi perlawanan PSIS dengan skor tipis, 1-0, dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10).

Satu-satunya gol Persib dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-60. Pemain yang akrab disapa Bow itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Marc Klok. Bola umpan mantan pemain Persija Jakarta itu tidak diantisipasi dengan sempurna oleh pemain PSIS, sehingga bola liar langsung disambar Febri yang datang dari lini kedua.

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil naik ke puncak klasemen dengan 19 poin dari 9 laga. Sementara PSIS turun ke peringkat 3 dengan koleksi 18 poin dari 9 pertandingan.

Baca Juga:

Bali United Tak Khawatir Tanpa Pacheco Hadapi PSS Sleman

Dianggap Menang karena Bantuan Wasit, Pelatih Persela Serang Balik Persik

Sementara itu, di pertandingan lainnya, PSM Makassar berbagi skor 0-0 dengan TIRA-Persikabo. Laga ini juga berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam pertandingan ini, TIRA-Persikabo harus berterima kasih kepada mistar gawang. Pasalnya, ada dua peluang emas yang didapat PSM melalui Anco Jansen (60') dan Yakob Sayuri (70'). Namun gagal menjadi gol karena terkena tiang.

Dengan hasil ini, PSM masih tertahan di posisi 6 dengan 13 poin dari 9 laga. Sedangkan TIRA-Persikabo naik ke peringkat 9 dengan 11 poin dari 9 pertandingan.

Hasil Liga 1:

PSM Makassar 0-0 TIRA-Persikabo

PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung