PSIS Semarang Berhentikan Sergio Alexandre dari Kursi Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Agustus 2022
PSIS Semarang Berhentikan Sergio Alexandre dari Kursi Pelatih
Sergio Alexandre. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com – PSIS Semarang memberhentikan Sergio Alexandre dari kursi pelatih kepala skuad Mahesa Jenar. Keputusan mengejutkan dibuat manajemen PSIS Semarang untuk menyelamatkan tim di kancah kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Setelah melakukan evaluasi dari hasil laga pasca lawan Persebaya Surabaya di pekan keenam Liga 1, performa tim tidak sesuai harapan manajemen.

"Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pada Rabu (24/8).

Baca Juga:

Arema FC Makin Benamkan RANS Nusantara

Persib Kalah dari Bali United, Umuh Muchtar Sudah Firasat

"Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS kedepannya,” lanjutnya.

Dengan diberhentikannya Sergio Alexandre dari posisi head coach, untuk sementara caretaker akan dipegang oleh asisten pelatih Achmad Resal yang dibantu beberapa staf kepelatihan lainnya.

"Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya," tutup Yoyok.

Sergio Alexandre menjadi korban yang kesekian kalinya dari keganasan Liga 1 musim ini. Sebelumnya ada pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Persis Solo Jacksen F Tiago, dan Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Sergio Alexandre Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan