PSIS Semarang Datangkan Dua Pemain Asing Jelang Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Desember 2022
PSIS Semarang Datangkan Dua Pemain Asing Jelang Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1
Ryu Fuji dan Wellington Petinha (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang mendatangkan dua pemain asing jelang bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022/2023. Dua pemain asing PSIS Semarang yang dilihat kemampuannya ini adalah Wellington Petinha asal Brasil dan Ryu Fuji asal Jepang.

Dua pemain asing ini sudah bergabung bersama pemain PSIS Semarang lainnya saat melaksanakan latihan di Lapangan Sumberagung, Bantul pada Minggu (18/12). Sebelum datang ke Yogyakarta, baik Wellington Petinha dan Ryo Fuji telah melaksanakan tes medis pada saat tiba di Jakarta.

Setelah tes medis, mereka juga akan dinilai oleh tim pelatih mulai dari tes kemampuan kaki, tes fisik, hingga kecocokan dengan pola permainan PSIS.

Baca Juga:

Persib Kalahkan Persis Solo, Luis Milla Kecewa Penampilan di Babak Pertama

Tanpa Dewangga, PSIS Tetap Percaya Diri Hadapi PSM


"PSIS mendatangkan Wellington dan Ryo Fuji untuk melaksanakan seleksi. Namun untuk bisa bergabung bersama PSIS, dia harus melakoni serangkaian tes dan akhirnya juga akan dinilai apakah ia cocok tidak dengan skema tim PSIS dan nanti tim kepelatihan yang menilai mengenai dua pemain tersebut,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Senin (19/12).

Wellington Petinha banyak menghabiskan waktu di Malta dari tahun 2017 hingga tahun 2022. Di negara kecil di Benua Eropa ini, pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah memperkuat Sirens FC, Tarxien, Valletta, dan Qormi FC.

Pemain kelahiran 20 Januari 1993 ini juga pernah bermain di Portugal, Alcanenense dan Atletico Reguengos pada tahun 2013/2014.

Sedangkan Ryo Fuji merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan terakhir bermain di klub Filipina, Kaya FC Iloilo. Ia juga sempat bermain di AFC Cup bersama Kaya FC Iloilo dan mencatatkan dua assist.

Sebelum berlabuh di Kaya FC Iloilo, pemain berusia 26 tahun ini juga sempat bermain di klub asal Filipina lainnya yakni Global FC dan klub asal Swedia, Nykoping. Ryo Fuji juga sempat merasakan atmosfer di Amerika Serikat dengan memperkuat LA Galaxy II pada tahun 2015. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan