PSIS Semarang Liburkan Tim Dua Pekan dengan Penerapan Sanksi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Maret 2020
PSIS Semarang Liburkan Tim Dua Pekan dengan Penerapan Sanksi
Selebrasi gol PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang memutuskan meliburkan latihan tim selama dua minggu terkait wabah Virus Corona (COVID -19), dan juga keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto mengatakan meski memberikan libur latihan rutin kepada pemain, namun tetap ada pekerjaan rumah ( PR) kepada Wallace Costa dkk.

"Kami memutuskan libur latihan selama dua minggu, dan mulai Senin (23/3), tapi pemain tetap ada PR yaitu program latihan mandiri yang harus dilakukan di rumah. Selain itu pemain juga harus menjaga kesehatannya, " jelas Wahyu Winarto.

Baca Juga:

PSIS Semarang Ikuti Kebijakan Pemerintah dan PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1

Masih Menunggu Kepastian Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Kesulitan Susun Rencana

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan sebelum meliburkan pemain, tim dokter PSIS melakukan penimbangan berat badan dan akan dicocokan kembali ketika para pemain sudah kembali kumpul di Semarang. Jika nantinya ketika kumpul kembali kondisi kebugaran pemain tidak sesuai yang diharapkan, pemain tersebut akan terkena sanksi.

"Ya, jika ada pemain yang melanggar, sudah pasti kami beri sanksi kepada pemain tersebut. Harapannya semua pemain bisa patuh, disiplin dan terus menjaga diri kesehatannya serta kebugaraan fisik," tambah Liluk.

Perlu diketahui pasca lawan Arema FC, Sabtu (14/3), PSIS libur latihan selama empat hari. Kemudian latihan kembali hanya tiga hari mulai Kamis (19/3), hingga Sabtu (21/3) kemarin. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan