PSIS Semarang Resmi Tunjuk Eks Pelatih Timnas Malta sebagai Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Februari 2023
PSIS Semarang Resmi Tunjuk Eks Pelatih Timnas Malta sebagai Pelatih
Pelatih asing baru PSIS Semarang Gilbert Agius. (Istimewa)

BolaSkor.com – PSIS Semarang resmi menunjuk Gilbert Agius sebagai pelatih di lanjutan Liga 1 2022/2023. Gilbert Agius merupakan pelatih asing yang berasal dari Malta.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa Gilbert Agius layak memegang kendali Hari Nur Yulianto dkk. di sisa laga putaran kedua ini. Itu setelah melalui tahapan dan melihat curriculum vitae, serta wawancara dan penjelasan visi dan misi.

"Setelah melalui beberapa tahapan seperti seleksi Curriculum Vitae, interview dan penyampaian visi misi di depan manajemen PSIS, kami tunjuk coach Gilbert Agius untuk menangani PSIS," kata Yoyok Sukawi, Rabu (15/2).

Baca Juga:

Ze Valente Tak Merasa yang Terbaik di Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Sebut Sho Yamamoto Lebih Baik dari Taisei Marukawa


Yoyok berharap dengan datangnya Agius yang memiliki lisensi UEFA Pro ini bisa memberikan prestasi tinggi dan lebih baik bagi tim dan pemain. Dan untuk durasi kontrak Agius akan memegang PSIS sampai 2025 mendatang.

"Diharapkan kehadiran coach Agius mampu membawa PSIS lebih baik lagi dan memiliki banyak improvisasi dalam hal taktikal. Gilbert Agius sendiri akan menangani PSIS hingga tahun 2025 mendatang," tambah Yoyok.

Sedangkan mengenai alasan PSIS Semarang memutuskan memilih Agius menjadi pelatih kepala, menurut Yoyok adalah Gilbert Agius pernah tangani Timnas usia muda Malta dan hal ini dianggap cocok oleh manajemen PSIS karena mayoritas pemain di Laskar Mahesa Jenar saat ini merupakan pemain muda.

Sebelum merapat ke PSIS, Gilbert Agius adalah pelatih Timnas Malta U-21 dan sempat menjadi caretaker pelatih Timnas Senior Malta pada November hingga Desember 2022 lalu. Selain di Timnas Malta, Gilbert Agius juga pernah menangani klub asal Malta, Valletta dan saat itu salah satu pemainnya Taisei Marukawa.

Sedangkan ketika menjadi pemain profesional Gilbert Agius menjadi pemain penting lini depan Timnas Malta dengan catatan 120 caps. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Gilbert Agius Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan