PSIS Semarang Sambut Wacana PT LIB soal Vaksin

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Desember 2020
PSIS Semarang Sambut Wacana PT LIB soal Vaksin
Pemain PSIS saat jalani swab test di Balai Kota Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Manajar Umum PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengapresiasi wacana operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menanggung biaya vaksinasi klub Liga 1 dan Liga 2 2020, jika kompetisi dilanjut Februari 2021. Vaksinasi COVID-19 akan meliputi pemain, pelatih dan ofisial tim.

"Ini kabar baik bagi klub klub peserta Liga 1, termasuk PSIS. Ya, seharusnya operator dapat menanggung biaya vaksin pada situasi sekarang ini," kata Wahyu Winarto.

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini mengakui sejak berhentinya kompetisi, finansial PSIS cukup terganggu dan tidak ada pemasukan sama sekali. Padahal biaya vaksin yang dibutuhkan kemungkinan juga tidak sedikit.

Baca Juga:

Tinggalkan Timnas U-19 karena Cedera, Beckham Putra Bisa Bernapas Lega

Pertemuan PT LIB dengan Kepolisian Direspons Septian David dengan Harapan

"Terus terang kita sudah banyak rugi karena penghentian kompetisi ini," tambah Liluk.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, operator PT LIB juga menanggung biaya swab test bagi pemain Liga 1 dan Liga 2. Namun sayang kompetisi yang diwacanakan berlanjut Oktober lalu kembali tertunda.

Nantinya, PT LIB akan berkroordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan COVID-19, dan pihak-pihak terkait soal vaksinasi.

Pemerintah Indonesia memproyeksikan vaksinasi COVID-19 perdana di tanah air dilakukan akhir 2020 atau awal 2021. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan