PSIS Semarang Tidak Adakan Uji Coba, Pelatih Dragan Djukanovic Jelaskan Alasannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 September 2020
PSIS Semarang Tidak Adakan Uji Coba, Pelatih Dragan Djukanovic Jelaskan Alasannya
Pemain PSIS Semarang latihan. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang tidak akan melakukan agenda uji coba seperti tim Liga 1 lainnya, jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan, dengan waktu persiapan yang mepet, pihaknya lebih fokus mengembalikan fisik pemainnya pasca libur latihan selama lima bulan. Program latihan tim terpaksa lebih diintensifkan dua kali dalam sehari.

"Kami melihat kemungkinan pemain dalam kondisi fisik yang menurun. Kami perlu kerja keras terlebih dahulu di latihan,” kata Dragan Djukanovic.

Baca Juga:

Tiga Kiper PSIS Semarang Alami Peningkatan Fisik Jelang Liga 1 2020

Jandia Eka Putra Diizinkan Gabung Latihan PSIS Semarang Setelah Dinyatakan Negatif COVID-19

Dragan menambahkan, jika timnya menggelar laga uji coba, akan menambah risiko cedera pemainnya. Apalagi jadwal kompetisi mulai Oktober 2020 hingga Februari 2021 pasti sangat padat.

"Kami tidak pikirkan untuk uji coba karena ingin fokus di latihan. Kedepan kami memiliki pertandingan yang cukup banyak dan apabila kami melakukan uji coba, cukup rentan terkena cedera. Padahal kami butuh pemain yang siap menghadapi kompetisi Liga 1,” tambah Dragan.

Jika sesuai jadwal, PSIS akan melakoni laga perdana lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah Barito Putera, 2 Oktober di DI Yogyakarta. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Dragan Djukanovic PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan