PSM Makassar 2-1 Becamex Binh Duong: Juku Eja Gagal Cetak Sejarah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Juni 2019
PSM Makassar 2-1 Becamex Binh Duong: Juku Eja Gagal Cetak Sejarah
PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong. (Twitter AFC Cup)

BolaSkor.comPSM Makassar berhasil meraih kemenangan pada leg kedua semifinal zona ASEAN usai meraih kemenangan 2-1 atas Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (26/6). Kendati meraih kemenangan, Juku Eja gagal lolos ke final karena kalah agresivitas gol tandang.

PSM Makassar yang membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini mengambil inisiatif penyerangan saat menghadapi Binh Duong, namun serangan yang mereka bangun masih terkendala kordinasi ketika melakukan penyerangan.

Namun, tim asal Vietnam ini tidak tinggal diam, pada menit kedelapan, penyerang mereka Wander Luiz lolos dari jebakan offside. Akan tatapi, peluang emas yang dimiliki Wander Luiz masih bisa digagalkan oleh Abdul Rahman.

Pada menit ke-13 PSM Makassar mendapatkan peluang emas, Wiljan Pluim melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Binh Duong.

Hingga menit ke-35 PSM Makassar masih terus membongkar pertahan lawannya. Namun keasikan menyerang, Binh Duong memiliki peluang emas dari kaki Nguyen Ahn Duc, namun tendangan masih digagalkan oleh Rivky Mokodompit.

Alih-alih mencetak gol pada pertandingan ini, PSM Makassar justru kebobolan terlebih dahulu. Pada masa injury time, Wander Luiz mencetak gol perdana lewat sundulan terarah usai memanfaatkan umpan yang dari Victor Mansaray.

Baca Juga:

Becamex Binh Duong 1-0 PSM Makassar: Juku Eja Gagal Maksimalkan Keuntungan

Lini Pertahanan Jadi Perhatian Serius Arema FC Jelang Dijamu PSM Makassar

Babak kedua berjalan, PSM Makassar langsung melakukan serangan ke gawang Binh Duong. Pada menit ke-55 Zulham Zamrun yang masuk menggantikan Rizky Pellu mengirim umpan namun sundulan Eero Markkanen gagal menyelesaikan peluang tersebut.

Terus menyerang, akhirnya PSM Makassar mendapatkan gol pada menit ke-75. Berawal dari umpan Zulham Zamrun, pemain Binh Duong, Ho Tan Tai melakukan gol ke gawangnya sendiri.

Usai mencetak gol tersebut, sebenarnya PSM Makassar mampu mendatkan peluang kembali lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun Guy Junior yang mengambil tendangan tersebut tidak bisa menyelesaikan peluang tersebut.

PSM Makassar kembali menambah gol pada menit ke-87, kali ini lewat gol yang dicetak oleh Aaron Evans. Memanfaatkan sepakan pojok dari Zulham Zamrun, sepakannya meluncur deras ke gawang Tran Duc Cuong.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pelu, Wiljan Pluim, M. Rahmat, Eero Markkanen.

Pelatih: Darije Kalezic

Becamex Binh Duong: Tran Duc Cuong, Ali Rabo, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguyen Thanh Thao, Le Tan Tai, Nguyen Trong Huy, Wander Luiz Dias, Nguyen Anh Duc, Victor Mansaray, Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Nyuen Thanh Son

Psm makassar Becamex Binh Duong Piala AFC
Posts

4.871

Bagikan