PSM Incar Kemenangan Lawan Borneo FC meski Hanya Butuh Imbang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Maret 2021
PSM Incar Kemenangan Lawan Borneo FC meski Hanya Butuh Imbang
Syamsuddin Batola dan Rasyid Bakri. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola enggan untuk bersantai saat melakoni pertandingan ketiga Grup B menghadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3).

Tim Juku Eja tetap bertekad menampilkan performa terbaik untuk mencapai hasil maksimal. Meski di sisi lain, PSM tinggal membutuhkan satu poin saja untuk melaju ke babak 8 besar turnamen.

"Saya ingin semua pemain di tim ini tetap bekerja keras. Walau pun dengan hasil imbang saja, kami bisa lolos (ke babak 8 besar)," ujar Syamsuddin Batola dalam konferensi pers Selasa (30/3).

Baca Juga:

Pujian Robert Alberts untuk Pemain Muda Persib Bayu Fiqri

Imbangi TIRA-Persikabo, Barito Putera ke 8 Besar

Menurutnya, ada faktor yang menguatkan mengapa PSM mesti mematok target tak setengah-setengah saat melawan Borneo FC nanti.

Hal ini sebagai penegas bahwa anak asuhnya juga memiliki kualitas mumpuni meski tanpa menampilkan pemain asing. Sedangkan pada turnamen kali ini, PSM berkekuatan pemain lokal yang sebagian besar merupakan putra daerah.

"Pemain harus membuktikan kualitasnya, karena ada anggapan, (kualitas) tim kami berada di bawah tim-tim di grup ini," jelasnya.

Secara hitungan, PSM memang tinggal bermai imbang saja untuk lolos. Rasyid Bakri dkk saat ini mengumpulkan 4 poin dalam dua pertandingan Grup B, sama dengan Bhayangkara Solo FC yang di partai terakhir bertemu Persija Jakarta (3 poin).

Sedangkan Borneo FC sudah tidak punya kepentingan lagi pada pertandingan nanti. Apa pun hasil melawan PSM, tim Pesut Etam tetap tak lolos ke babak 8 besar setelah menelan dua kali kekalahan.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Psm makassar Borneo FC Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan