PSM Makassar, Underdog dengan Semangat Siri Na Pacce

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Maret 2021
PSM Makassar, Underdog dengan Semangat Siri Na Pacce
Zulkifli Syukur. (Instagram Zulkifli Syukur)

BolaSkor.com - Kapten tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur turut beropini terkait kekuatan timnya pada gelaran turnamen Piala Menpora tahun ini. PSM tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Borneo FC.

Dibanding tiga lawannya itu, PSM bisa dibilang memiliki kekuatan paling berbeda. Lantaran tim Juku Eja datang ke Malang bermodalkan para pemain lokal dengan tak satu pun pemain asing.

Oleh karena itu, ada sematan yang melekat pada skuat PSM kali ini. Mereka dianggap sebagai tim Underdog, yang artinya sebagai non unggulan dengan peluang memberi kejutan besar.

Baca Juga:

PSIS Dibuat Barito Putera Gigit Jari, Konsentrasi Jadi Faktor Utama

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021 pada 22 Maret

"Kami ke sini, bisa dikatakan sebagai tim underdog, karena persiapan hanya dua pekan menuju turnamen ini," terang Zulkifli Syukur dalam konferensi pers Minggu (21/3).

Sematan itu juga tak lepas dari materi pemain. Tanpa pemain asing, tim asuhan Syamsuddin Batola mengusung skuat dengan 24 pemain lokal putra daerah, yang sebagian diantaranya produk akademinya.

Namun Zulkifli buru-buru menepis jika skuat timnya akan bermain tanpa target di Grup B nanti.

"Bukan berarti kami ke sini hanya ingin bermain asal-asalan. Ada semboyan dari Makassar yaitu Siri' na Pacce yang artinya harga diri dan tidak ingin kalah dari siapa pun," tegasnya.

Setidaknya, tekad itu segera dibuktikan kala PSM mengawali kiprahnya melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3). Sedangkan dua jadwal lain Grup B, PSM akan menghadapi Bhayangkara FC (27/3) dan Borneo FC (31/3). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Psm makassar Piala menpora Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan