PSS Sleman Berharap Kick Off Liga 1 2021 Tidak Molor

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Mei 2021
PSS Sleman Berharap Kick Off Liga 1 2021 Tidak Molor
PSS Sleman vs Persik Kediri. (Media PSS)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum lama ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Pada rapat tersebut, hasilnya PSSI dan PT LIB mendapatkan dukungan dari BNPB untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Tidak hanya itu saja, Kepolisian juga berencana akan memberikan surat izin keramaian untuk Liga 1 2021 pada 27 Mei 2021.

Asisten Manager PSS Sleman, Muchamad Eksan, mengaku sangat senang dengan hasil rapat tersebut. Menurutnya ini akan menjadi lampu hijau untuk PSSI dan PT LIB agar bisa menggelar kompetisi kembali. Karena sudah setahun lebih tidak ada kompetisi resmi di Indonesia.

Baca Juga:

Materi Ringan pada Latihan Perdana PSS Sleman

Skuat PSS Sleman Saat Ini Mampu Bersaing di Liga 1

“Meski begitu kami berharap kompetisi tidak molor lagi. Klub Liga 1 sudah membuktikan mampu menerapkan protokol kesehatan selama Piala Menpora 2021, tentu ini menjadi catatan tersendiri, sehingga izin kompetisi bisa segera didapatkan,” ujar Muchamad Eksan.

Liga 1 kemungkinan akan dimulai antara 3 dan 7 Juli nanti rencananya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan berpusat di Pulau Jawa tanpa adanya penonton. Sedangkan kick-off Liga 2 bakal dimulai 14 hari setelah bergulirnya Liga 1.

“Bagi PSS, pemusatan kompetisi di Pulau Jawa tidak ada masalah. Apalagi dengan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan kita untuk home-away. Kita ikuti seperti apa yang diputuskan nanti,” kata M.Eksan yang menjadi salah pemain legenda PSS.

Mengenai persiapan Super Elang Jawa, menurut Eksan kemungkinan ada program untuk TC tapi tanggalnya belum ditentukan. Saat ini masih menunggu jadwal dari tim pelatih. Pasti ada TC keluar untuk latihan, agar pemain juga fokus untuk menghadapi kompetisi tahun ini.

“Harapan kami supaya Liga berjalan tepat waktu, dan semua bisa bersiap dengan kondisi saat ini. Ada tim yang kesulitan juga kan?. Saya berharap Liga tetap jalan sampai selesai kompetisi dan menghasilkan yang terbaik untuk kompetisi kita,” tegas Eksan.

PSS Sleman Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan