PSS Sleman Juara, PSSI Apresiasi Gelaran IFeL 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 November 2020
PSS Sleman Juara, PSSI Apresiasi Gelaran IFeL 2020
Grand Final IFel 2020. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hadir saat acara grand final Indonesian Football e-League (IFeL) di kawasan Jakarta Utara, Minggu (15/11) malam. Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut memberikan apresiasi yang sangat besar untuk gelaran IFeL 2020 ini.

Pada edisi pertamanya ini ini, PSS Sleman yang diwakili oleh Rizky Faidan ini berhasil meraih gelar juara IFeL 2020. Gelar juara ini didapat usai di partai puncak PSS sukses mengalahkan Arema FC yang diwakili oleh Ferry Gumilang dengan agregat 2-1.

"Terima kasih ini sangat menghibur yak disaat liga belum bertanding, jadi sangat luar biasa. Saya lihat bagaimana player mainkan tim Liga 1 masing-masing," kata Iriawan seusai acara.

"Saya lihat event ini sangat luar biasa ya. Saya minta IFeL ini bisa dikembangkan dan terakomodasi dengan baik. Saya tentu menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yang menyelenggarakan turnamen ini karena sangat menarik."

Baca Juga:

10 Klub Liga 1 Akan Ikuti Kompetisi Indonesian Football e-League 2020

Arema FC Belum Berencana Tambah Pemain Lokal hingga Putaran Pertama Liga 1 2020

"Selamat kepada penyelenggara, mungkin kedepannya lebih bisa ditingkatkan lagi agar semua tim Liga 1 bisa ikut acara ini agar lebih seru dan besar lagi," ucapnya.

Di sisi lain, Putra Sutopo, selaku ketua IFel bersyukur acaranya yang sudah dimulai sejak September lalu berlangsung lancar. Ia juga berterima kasih karena mendapat dukungan dari PSSI, Putra pun berharap ini bisa menjadi lanjutan ke depannya.

"Alhamdulilah ini di luar ekspetasi saya, positif banget dari segi suporter, lalu dari segi PSSI, dan federasi esport juga IESPA. Alhamduluilah banget, acara kita bisa disambut dan kita juga bisa menyuguhkan tayangan yang menarik di kalangan masyarakat," ujarnya.

"Pak Iwan (Bule) bilang federasi sangat suport dengan event-event seperti ini karena di saat Liga 1 sedang berhenti ini bisa menjadi hiburan bagi suporter yang rindu dengan liga sepak bola Indonesia. Yang pasti kita disambut positif oleh PSSI," ia menambahkan.

Putra menegaskan IFeL akan kembali digelar di tahun depan. Ia akan berusaha menambah peserta dari Liga 1 agar lebih menarik lagi. Selain itu ia ingin ke depannya bisa banyak tim yang lebih banyak lagi ikut dalam gelara IFeL 2021 mendatang.

"Yang pasti, tim lebih banyak lagi. Kita ingin membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin menjadi profesional player PES, season ini kita menggunakan pro player karena, kita ingin memperkenalkan IFeL. Event ini lumayan di dengar, ke depan kita ingin fans-fans menjadi bagian dari IFeL," pungkasnya.

Pssi Mochamad Iriawan Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Posts

4.871

Bagikan